Kejuaraan Dunia Junior 2017 - Indonesia Siapkan Strategi Jelang Laga Kontra China

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 11 Oktober 2017 | 20:10 WIB
Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia pada SEA Games 2017, Susy Susanti, berbicara pada sesi konferensi pers di Pelatnas Cipayung, Jakarta, 14 Agustus 2017.
DEBY DAHLIA/JUARA.NET
Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia pada SEA Games 2017, Susy Susanti, berbicara pada sesi konferensi pers di Pelatnas Cipayung, Jakarta, 14 Agustus 2017.

Indonesia akan menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi China pada babak perempat final beregu Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2017.

Indonesia melaju ke babak perempat final setelah memenangi laga play-off Grup H melawan Spanyol, sedangkan China merupakan juara Grup G.

"Lawan China, kelima sektor kami harus siap. Namun, kami juga harus melihat sektor mana yang peluangnya lebih besar," kata Susy Susanti selaku Manajer Tim Indonesia.

(Baca juga: WJC 2017 - Perbedaan Pendukung Tim Indonesia dan Spanyol di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017)

"Strategi-strategi seperti itu yang akan kami bicarakan lagi dengan pelatih. Mudah-mudahan, dengan persiapan matang, kami bisa lebih siap lagi, siapapun lawannya besok," ucap Susy lagi.

Terkait kondisi fisik atlet, Susy menyatakan bahwa para pebulu tangkis Indonesia sudah siap bertanding.

Tidak ada persoalan apapun yang melanda Ikhsan Leonardo dkk menjelang partai melawan China.

"Mudah-mudahan kondisi tetap prima. Siapapun yang diturunkan besok, itulah yang terbaik. Kami akan terus melihat dan memantau dari lawan-lawan yang akan dihadapi," ucap dia.

(Baca juga: WJC 2017 - Kalah dari Indonesia Ini Tanggapan Tim Spanyol)

Negara selain Indonesia dan China yang berhasil lolos ke perempat final adalah Korea Selatan, Prancis, Malaysia, India, Jepang dan Thailand.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.