TOPIK TERPOPULER
Gatjra Piliang gagal sumbangkan poin di partai ketiga perempat final Kejuaraan Dunia Junior 2017 pada Kamis (12/10/2017).
SUSI LESTARI/BOLASPORT.COM
Gatjra Piliang gagal sumbangkan poin di partai ketiga perempat final Kejuaraan Dunia Junior 2017 pada Kamis (12/10/2017).

Kejuaraan Dunia Junior 2017 - Penyebab Kegagalan Gatjra Piliang Sumbang Poin untuk Indonesia

JUARA.NET, YOGYAKARTA - Pebulu tangkis tunggal putra, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu gagal menyumbang poin pertama untuk Indonesia pada partai ketiga babak perempat final kategori beregu Kejuaraan Dunia Junior 2017.

Kekalahan Gatjra dari Yupeng Bai dengan skor 16-21, 21-15, 13-21, membuat Indonesia sementara tertinggal 2-1 dari China.

Gatjra tampil bagus pada gim pertama. Namun, dia gagal melanjutkan catatan positif tersebut pada gim berikutnya.

Gatjra mengakui bahwa dia banyak melakukan kesalahan sehingga tidak mampu merebut gim kedua dan menambah perolehan poin untuk Indonesia.

"Pada gim kedua, saya ingin membuat bola-bola lambung, tetapi banyak penempatannya yang kurang sempurna," kata Gatjra.

"Faktor kelelahan mempengaruhi performa saya juga di lapangan," ujar Gatjra.

Sebelumnya, Indonesia juga gagal mendulang poin pertama dari pasangan ganda putra, Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Adnan/Fikri dikalahkan Fan Qiuyue/Wang Chan, dengan skor 21-13, 18-21, 15-21.

Merah Putih selanjutnya menambah angka melalui penampilan tunggal putri Gregoria Mariska yang tampil pada partai kedua.

Gregoria menang atas Han Yue dengan skor 21-17, 21-17.

Indonesia berpeluang menambah poin melalui penampilan ganda putri Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto yang tampil pada partai keempat. Jika menang, kedua negara akan memainkan partai kelima sebagai penentuan.

TOPIK :

Komentar