Kejuaraan Dunia Junior 2017 - Jauza/Ribka Kalah, Indonesia Gagal ke Semifinal

By Delia Mustikasari - Kamis, 12 Oktober 2017 | 12:05 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Jauza Fadhila Sugiarto, Ribka Sugiarto, tampil pada partai kelima menghadapi Brasil pada penyisihan perdana beregu Kejuaraan Dunia Junior 2017 yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Kamis (12/10/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putri Indonesia, Jauza Fadhila Sugiarto, Ribka Sugiarto, tampil pada partai kelima menghadapi Brasil pada penyisihan perdana beregu Kejuaraan Dunia Junior 2017 yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Kamis (12/10/2017).

Perjalanan Indonesia terhenti pada babak perempat final kategori beregu Kejuaraan Dunia Junior 2017 setelah dikalahkan China 1-3.

Kekalahan Indonesia dipastikan melalui pasangan ganda putri, Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto yang tampil pada partai keempat.

Jauza/Ribka ditumbangkan Liu Xuanxuan/Yuting Xia dengan skor 9-21, 15-21 pada laga perempat final yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Kamis (12/10/2017).

Jauza/Ribka langsung tertinggal 0-6 di awal. Mereka berusaha mengejar ketinggalan 2-8.

Liu/Xia yang bermain lebih agresif berhasil memimpin pada interval 11-3.

Selepas jeda interval, Jauza/Ribka mencetak dua angka beruntun menjadi 5-11. Liu/Xia yang sudah memegang kendali permainan berhasil merebut gim ini.

Laga ketat tersaji pada gim kedua. Kedua pasang pemain bergantian mencetak poin hingga skor imbang 9-9. Liu/Xia selanjutnya unggul 10-9.

Jauza/Ribka berhasil menyamakan kedudukan 10-10 setelah melalui reli-reli panjang. Namun, kondisi tersebut tidak bertahan lama dan Liu/Xia unggul tipis pada interval 11-10.

Setelah interval, Liu/Xia memimpin 13-11 seusai mencetak tiga poin beruntun. Jauza/Ribka menipiskan selisih poin menjadi 14-13.

Liu/Xia kembali menjauh 16-13. Jauza/Fadhila berusaha mendekat, namun mereka selalu dalam posisi tertinggal hingga akhirnya menyerah setelah berjuang selama 34 menit.

Sebelumnya, Indonesia juga gagal mendulang poin pertama dari pasangan ganda putra, Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.