Susy Susanti: Perjuangan Belum Berakhir!

By Delia Mustikasari - Sabtu, 14 Oktober 2017 | 18:11 WIB
Kabid Binpres PP PBSI Susy Susanti berbicara dalam konferensi pers jelang Kejuaraan Dunia Junior 2017 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Minggu (8/10/2017).
BADMINTON INDONESIA
Kabid Binpres PP PBSI Susy Susanti berbicara dalam konferensi pers jelang Kejuaraan Dunia Junior 2017 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Minggu (8/10/2017).

Perjalanan tim bulu tangkis Indonesia pada kategori beregu Kejuaraan Dunia Junior 2017 yakni menduduki peringkat kelima. Skuat Merah Putih gagal mewujudkan target menembus semifinal.

Indonesia finis di urutan kelima setelah menang 3-1 atas India pada perebutan peringkat kelima dan keenam, Jumat (13/10/2017).

"Pastinya masih agak berat dengan hasil ini karena kami berharap bisa mencapai lebih dari ini. Ini adalah hasil yang bisa kami berikan karena memang ada beberapa faktor, selain kami belum beruntung," kata Manajer Tim Junior Indonesia Susy Susanti.

"Kami mendapat pul yang cukup berat. Terbukti tim China yang cukup kuat kali ini bisa melaju ke final dan menjadi pemenang," ujar Susy.

Meski gagal mewujudkan target, Susy merasa senang dengan apa yang ditampilkan atlet selama pertandingan.

"Mereka kerja keras dan tidak patah semangat dengan hasil kemarin. Mudah-mudahan terus memberikan yang terbaik dan tampil maksimal pada nomor perorangan," ucap Susy.

Indonesia terhenti pada perempat final seusai ditumbangkan China 1-3.

Selesai dari nomor beregu, Susy mengalihkan fokus ke nomor perorang. Peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 ini berharap para atlet tidak patah semangat dan bisa memanfaatkan peluang yang ada.

Indonesia menargetkan satu keping medali emas dari kategori perorangan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.