Kejuaraan Dunia Junior 2017 - China Raih Piala Suhandinata untuk Kali Ke-12

By Delia Mustikasari - Sabtu, 14 Oktober 2017 | 20:20 WIB
Tim Bulu Tangkis China berpose dengan Piala Suhandinata seusai mengalahkan Malaysia 3-1 pada final Kejuaraan Dunia Junior 2017 yang berlangsung di GOR Among Rogo, Minggu (14/10/2017).
BADMINTON INDONESIA
Tim Bulu Tangkis China berpose dengan Piala Suhandinata seusai mengalahkan Malaysia 3-1 pada final Kejuaraan Dunia Junior 2017 yang berlangsung di GOR Among Rogo, Minggu (14/10/2017).

Tim China keluar sebagai pemenang pada kategori beregu Kejuaraan Dunia Junior 2017 setelah mengalahkan Malaysia 3-1 pada partai final di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Sabtu (14/10/2017).

Melalui kemenangan tersebut, China berhak atas Piala Suhandinata. Bagi Negeri Tirai Bambu, ini merupakan kali ke-12 mereka merengkuh piala tersebut.

China juga tercatat menjadi juara dalam empat edisi kejuaraan dunia terakhir sejak 2014.

"Kami sangat puas dengan hasil hari ini karena pertandingan berlangsung sengit dan kami bisa mengakhiri dengan kemenangan," kata pelatih kepala tim junior China, Wang Wei, seusai pertandingan.

Sebelum memastikan diri sebagai juara, China tertinggal lebih dulu 0-1 setelah pasangan ganda campuran, Fan Qiuyue/Li Wenmei kalah dari Wei Ching Man/Pearly Koong Le Tan dengan skor 12-21, 21-9, 17-21.

Meski begitu, China bangkit setelah memenangi tiga partai berikutnya yaitu tunggal putra, ganda putra, dan tunggal putri.

"Setiap sesi pertandingan, kami mempersiapkan dengan sebaik mungkin. Yang paling penting, pemain tetap disiplin sehingga mampu mencapai hasil maksimal," ujar Wang.

Sukses pada nomor beregu, China mengalihkan fokus pada nomor perorangan. Namun, mereka tidak mengungkapkan target secara khusus.

"Pada turnamen perorangan, semua tergantung masing-masing pemain. Kami masih ingin menikmati kemenangan beregu ini. Setelah itu, kami baru akan fokus lagi menggodok masing-masing atlet," ujar Wang.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X