Kejuaraan Dunia Junior 2017 - Para Pebulu Tangkis Berwisata di Candi Prambanan Sebelum Jalani Laga Perorangan

By Delia Mustikasari - Senin, 16 Oktober 2017 | 15:12 WIB
Tim Australia berpose  di depan candi Prambanan, Yogyakarta, Minggu (15/10/2017).
BADMINTON INDONESIA
Tim Australia berpose di depan candi Prambanan, Yogyakarta, Minggu (15/10/2017).

Para pebulu tangkis peserta Kejuaraan Dunia Junior 2017 mendapat kesempatan libur sejenak sebelum kembali fokus di kategori perorangan.

Para yunior U-19 ini berkesempatan mengunjungi salah satu ikon wisata Daerah Istimewa Yogyakarta, Candi Prambanan. Kunjungan tersebut merupakan rangkaian acara culture day dan gala dinner kejuaraan dunia.

Atlet junior yang datang dari 60 negara ini tiba di komplek candi pukul 15.00 WIB.

Mereka kemudian dibagi dalam beberapa kelompok dan didampingi oleh pemandu wisata.

Para atlet dan tamu undangan kemudian berkeliling komplek untuk belajar langsung mengenai budaya Indonesia. Mereka pun menyempatkan diri untuk berfoto, mengabadikan momen bahagia di salah satu situs warisan budaya UNESCO tersebut.

Baca juga:

Tak sedikit decak kagum dilontarkan oleh para atlet junior tersebut. Mereka mengaku senang bisa berkunjung dan menikmati suasana dan kebudayaan di Yogyakarta.

Salah satunya ialah atlet asal Turki, Yazgan Calisir. Ia mengaku senang bisa mengikuti acara culture day dan mengunjungi candi Hindu terbesar di Indonesia tersebut.

"Saya sangat senang bisa melihat Candi Prambanan. Tempatnya bagus dan ini merupakan pengalaman pertama saya bisa ke sini. Di Turki tidak ada tempat seperti ini. Di sini juga orangnya ramah-ramah semua," ucap Calisir.

Pertandingan beregu sudah digelar pada 9-14 Oktober, sementara nomor perorangan dijadwalkan pada 16-22 Oktober.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.