Kejuaraan Dunia Junior 2017 - Pebulu Tangkis Luar Negeri Antusias Belajar Membatik

By Delia Mustikasari - Senin, 16 Oktober 2017 | 16:23 WIB
Para pebulu tangkis mancanegara berpose di sela acara membatik di komplek Candi Prambanan, Yogyakarta, Minggu (15/10/2017).
BADMINTON INDONESIA
Para pebulu tangkis mancanegara berpose di sela acara membatik di komplek Candi Prambanan, Yogyakarta, Minggu (15/10/2017).

Para pebulu tangkis mancanegara disuguhu beragam kegiatan selama menjalani acara culture day di Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta, Minggu (15/10/2017).

Salah satu kegiatan yang cukup mencuri perhatian ialah kegiatan membatik. Para atlet secara bergantian mencoba langsung kegiatan membatik.

Didampingi sang ahli, mereka pun mulai menggambar di atas kain dengan perlengkapan yang sudah disediakan sebelumnya. Tak terkecuali atlet putri asal Spanyol, Laura Santos Iglesias.


Para pebulu tangkis mancanegara berpose dengan batik yang mereka buat selama menjalani culture day di Kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta, Minggu (15/10/2017).(BADMINTON INDONESIA)

"Membatik itu sangat sulit. Lihat saja hasil batik saya sungguh tidak bagus. Tetapi, saya senang sekali kali bisa mendapatkan pengalaman membatik di negara asal batik langsung," kata Laura sambil tertawa.

Laura juga mengaku senang karena bisa mendapatkan pengalaman mengenal berbagai budaya dan peninggalan sejarah di Yogyakarta.


Para pebulu tangkis mancanegara berpose di sela acara membatik di komplek Candi Prambanan, Yogyakarta, Minggu (15/10/2017).(BADMINTON INDONESIA)

"Saya suka sekali dengan Yogyakarta karena banyak hal menarik yang bisa saya dapatkan disini. Saya juga senang berkunjung ke Candi Prambanan untuk pertama kalinya karena sangat indah," ucap Laura.

Tak hanya Laura, puluhan atlet lain juga secara bergantian datang untuk mencoba berkreasi dengan canting. Mereka tampak antusias dan bersemangat menyelesaikan motif batik pilihannya.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.