Kejuaraan Dunia Junior 2017 - Pebulu Tangkis Prancis Ini Baru Kali Pertama Tampil pada WJC

By Delia Mustikasari - Senin, 16 Oktober 2017 | 19:10 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Prancis, Alexander Popov, seusai menjalani laga babak kedua Kejuaraan Dunia Junior di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Senin (16/10/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Prancis, Alexander Popov, seusai menjalani laga babak kedua Kejuaraan Dunia Junior di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Senin (16/10/2017).

Laga perorangan Kejuaraan Dunia Junior (World Junior Championship) 2017 akan digelar pada 16-22 Oktober di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

Salah satu atlet yang berlaga yaitu pebulu tangkis tunggal putra asal Prancis, Christo Popov.

Bagi Popov, ini merupakan kejuaraan dunia junior pertamanya. Karena itu, dia tidak memasang target tertentu.

"Saya tidak punya target apa-apa di sini karena ini WJC pertama saya. Jadi, saya hanya ingin memberikan yang terbaik saja," kata Popov.

Dilihat dari prestasi, Popov sudah beberapa kali mengantongi gelar juara di Eropa yaitu juara Junior Italia 2017, juara Prancis Terbuka U-17 201, serta semifinalis Danish Junior Cup 2016.

Meski sudah tak asing dengan podium juara, Popov mengaku waspada dan tak ingin lengah. Menurutnya, persaingan atlet di Asia masih lebih sulit dibanding Eropa.

"Suasana pertandingan di sini sangat berbeda dengan di Eropa. Di turnamen di sana mungkin hanya ada 3 atau 4 pemain yang bagus, tapi di sini sangat banyak pemain Asia yang bagus. Persaingannya lebih ketat," ujar atlet kelahiran tahun 2002 tersebut.

Pada laga pertamanya di kejuaraan dunia, Popov berhasil mengalahkan pemain Brunei Darussalam, Jian Shyan Lee. Popov menang dua gim langsung dengan skor 21-6, 21-5.

"Dia lebih muda dari saya. Meski begitu, permainan dia cukup bagus. Biasanya saya bermain dengan pemain yang usianya di atas saya," kata atlet rangking 19 dunia junior tersebut.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.