Kejuaraan Dunia Junior 2017 - Satu-satunya Wakil Moldova ini Ternyata Bisa Bahasa Indonesia

By Rabu, 18 Oktober 2017 | 08:18 WIB
Cristian Savin
djarumbadminton.com
Cristian Savin

 Wakil Moldova di Kejuaraan Dunia Junior 2017, Cristian Savin ternyata bisa berbahasa Indonesia.

Selain menjadi satu-satunya wakil di turnamen yang digelar di GOR Among Rogo, Yogyakarta itu, Savin juga tidak didampingi pelatih, maupun official.

Rupanya, Savin sudah sering datang ke Indonesia. Ia mengaku sudah enam kali datang ke Indonesia sampai mulai mengerti dan sedikit bisa berbahasa Indonesia.

“Saya sudah tujuh kali datang ke Indonesia, jadi sedikit-sedikit saya mengerti dan bisa bahasa Indonesia. Saya sudah beberapa kali datang ke Indonesia untuk mengikuti latihan di Exist Badminton Club. Saya mempunyai banyak teman di Indonesia, salah satunya pemain Indonesia yang di turnamen ini turun, seperti Gatjra Piliang Fiqihila Cupu,” ucap Savin menggunakan bahas Inggris dan sesekali bahas Indonesia.
 
(Baca Juga: Gelar di Shanghai Jadi Bukti Roger Federer adalah Sosok Tua-tua Keladi)

Savin sendiri datang ke Yogyakarta pada 12 Oktober 2017 lalu, sebelumnya ia ikut Traing Camp di Exist Badminton Club selama satu bulan.

“Sebelum saya datang ke Yogyakarta pada tanggal 12 Oktober, saya sikut Training Camp di Exist Badminton Club selama satu bulan. Hal itu sudah sering saya lakukan jika datang ke Indonesia,” ujarnya dikutip Bolasport.com dari Wartakota.

Lalu ketika ditanya soal komentarnya mengenangi para pebulutangkis Indonesia yang sudah ia ketahui kemampuannya, Savin mengaku jika dirinya terlalu sulit bersaing dengan mereka.

“Para pemain Indonesia banyak yang bagus-bagus, dan tentu sangat sulit bagi saya untuk bersaing dengan mereka. Tetapi diluar itu semua, saya sangat senang berteman dengan mereka,” pungkasnya.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.