Anthony Ginting dan Jonatan Christie Diminta Tampil Lepas pada Denmark Terbuka

By Delia Mustikasari - Rabu, 18 Oktober 2017 | 13:44 WIB
Pelatih kepala tunggal putra nasional, Hendry Saputra (tengah) berpose dengan Jonatan Christie (paling kiri) dan Anthony Sinisuka Ginting setelah menjalani final Korea Terbuka di SK Handball Stadium, Minggu (17/9/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pelatih kepala tunggal putra nasional, Hendry Saputra (tengah) berpose dengan Jonatan Christie (paling kiri) dan Anthony Sinisuka Ginting setelah menjalani final Korea Terbuka di SK Handball Stadium, Minggu (17/9/2017).

Dua pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, akan tampil kali pertama pada Denmark Terbuka yang berlangsung 17-22 Oktober.

Berlaga pada turnamen kelas premier tentunya bukan perkara mudah. Mereka sudah ditunggu pemain-pemain kelas dunia dari babak-babak awal.

Anthony bahkan sudah ditantang unggulan pertama asal Korea Selatan, Son Wan-ho pada babak pertama.

Laga ini merupakan ulangan semifinal Korea Terbuka. Saat itu, itu Anthony berhasil mengalahkan Son.

Sementara itu, Jonatan akan berhadapan dengan Hu Yun (Hong Kong). Secara keseluruhan, Jonatan unggul 4-0 dalam catatan rekor pertemuannya dengan Hu.

Akan tetapi, pemain berpengalaman tersebut tak boleh dipandang sebelah mata oleh Jonatan.

Jika lolos, Jonatan kemungkinan besar akan berjumpa Chen Long (China) yang juga peraih medali emas pada Olimpiade Rio 2016.

"Lawan-lawan yang akan dihadapi Ginting dan Jonatan cukup berat karena ini turnamen kelas premier. Saya berharap mereka bisa ambil pengalaman dan mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Setidaknya lolos ke perempat final atau semifinal dulu," kata asisten pelatih tunggal putra nasional, Irwansyah.

"Saya instruksikan kepada Ginting dan Jonatan, mainnya lepas saja. Hasil pada Korea Terbuka memang menambah rasa percaya diri mereka. Asal jangan sampai berpikir macam-macam, kemarin bagus, kalau sekarang kalah bagaimana? Wah bisa repot," ujar Irwansyah.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.