Jonatan Christie: Saya Cocok dengan Tipe Permainan Hu Yun

By Delia Mustikasari - Rabu, 18 Oktober 2017 | 17:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melakukan selebrasi setelah menang atas Hu Yun (Hong Kong), 21-8, 21-11 pada babak pertama Denmark Terbuka yang berlangsung di Odense Sports Park, Rabu (18/10/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melakukan selebrasi setelah menang atas Hu Yun (Hong Kong), 21-8, 21-11 pada babak pertama Denmark Terbuka yang berlangsung di Odense Sports Park, Rabu (18/10/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, merebut kemenangan kelima atas wakil Hong Kong, Hu Yun, pada babak pertama Denmark Terbuka 2017 yang berlangsung 17-22 Oktober.

Jonatan menang 21-8, 21-11 pada laga babak pertama yang berlangsung di Odense Sports Park, Rabu (18/10/2017).

Tipe permainan Jonatan tampaknya cocok dengan Hu. Dalam empat pertemuan sebelumnya, Jonatan tercatat belum pernah gagal menghadapi pemain senior tersebut.

Pada gim pertama, Jonatan menang mudah dan tak banyak menemukan kesulitan. Kesalahan beruntun yang dilakukan Hu terus menambah perolehan poin Jonatan.

"Saya sempat ketinggalan pada gim kedua karena saya main dengan pola yang sama seperti gim pertama. Padahal, ada pengaruh arah angin, beberapa kali pengembalian saya kurang akurat," kata Jonatan seperti dikutip JUARA dari Badmintonindonesia.org

Jonatan mengakui bahwa dia berusaha bermain ulet dan reli karena tahu lawan sudah tidak muda lagi.

"Sepertinya saya memang cocok dengan tipe permainan Hu. Dia itu terlihat kadang mau main, kadang seperti enggak mau main. Tetapi, saat Piala Thomas, dia bermain ngotot, berbeda saat tampill pada turnamen superseries," ujar Jonatan.

Pada babak kedua, Jonatan akan berhadapan dengan Shi Yuqi (China) atau Rajiv Ouseph (Inggris).

"Bertemu siapa saja saya siap dan sudah tidak mudah lagi karena ini level superseries. Kalau bertemu Shi, saya mau revans, mudah-mudahan saya bisa main lebih bagus. Melawan pemain China memang selalu seru karena enggak gampang mati dan bola-bolanya saya suka," tutur Jonatan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.