Kejuaraan Dunia Junior 2017 - Pelatih Komentari Gregoria Mariska yang Sedang Sakit

By Delia Mustikasari - Kamis, 19 Oktober 2017 | 15:07 WIB
Pelatih tunggal putri junior Indonesia, Jeffer Rosobin (kiri), menghampiri Gregoria Mariska yang sedang sakit saat menjalani babak kelima Kejuaraan Dunia Junior 2017 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Kamis (19/10/2017).
GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM
Pelatih tunggal putri junior Indonesia, Jeffer Rosobin (kiri), menghampiri Gregoria Mariska yang sedang sakit saat menjalani babak kelima Kejuaraan Dunia Junior 2017 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Kamis (19/10/2017).

Sektor tunggal putri Indonesia berhasil memastikan tiket semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2017 yang berlangsung pada 17-22 Oktober.

Kepastian tersebut didapat setelah dua wakil Merah Putih Gregoria Mariska dan Aurum Oktavia Winata akan saling bertemu pada perempat final, Jumat (20/10/2017).

Aurum melaju ke perempat final seusai menaklukkan wakil Vietnam, Thi Anh Thu Vu, pada babak kelima yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Kamis (19/10/2017), dengan skor 21-13, 21-9. 

Sementara itu, Gregoria Mariska Tunjung harus berjuang di tengah kondisi badan yang sedang tidak fit dan sempat muntah.

Meski begitu, dia berhasil lolos ke perempat final seusai menglahkan Wang Zhiyi (China), 21-18, 19-21, 21-12.

Sehari sebelumnya, pemain berusia 18 tahun ini mengaku sedang terkena flu.

"Gregoria hari ini kurang enak badan. Mau memaksakan pada gim kedua tapi napasnya agak sulit. Pada gim kedua, dia sudah leading, namun kondisinya kurang baik," kata pelatih tunggal putri junior Indonesia, Jeffer Rosobin.

"Pada gim ketiga, saya coba dimotivasi lagi supaya tetap fokus. Ketika mendapat start baik pada gim ketiga karena, Gregoria bisa mengambil banyak poin di awal sehingga saat pindah lapangan sudah bisa maksima," ucap Jeffer.

Jika dalam kondisi fit, Jeffer yakin Gregoria bisa menang dua gim langsung.

Pada babak semifinal, Jeffer berharap Aurum dan Gregoria bisa menampilkan permainan terbaik.

"Mudah-mudahan Gregoria cepat pulih sehingga bisa lebih maksimal di lapangan. Meski performa mereka bagus, mereka harus lebih kerja keras lagi karena lawan akan lebih sulit. Harus berani dan enggak gampang menyerah dan ekstra segalanya.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.