Jonatan Christie Komentari Kekalahannya dari Rajiv Ouseph pada Babak Kedua Denmark Terbuka

By Delia Mustikasari - Kamis, 19 Oktober 2017 | 18:49 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Rajiv Ouseph, mengembalikan kok ke arah Rajov Ouseph (Inggris) pada babak kedua Denmark Terbuka yang berlangsung di Odense Sports Park, Kamis (19/10/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Rajiv Ouseph, mengembalikan kok ke arah Rajov Ouseph (Inggris) pada babak kedua Denmark Terbuka yang berlangsung di Odense Sports Park, Kamis (19/10/2017).

Perjalanan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, terhenti pada babak kedua Denmark Terbuka yang berlangsung 17-22 Oktober.

Jonatan disingkirkan Rajiv Ouseph (Inggris) dengan skor 21-15, 17-21, 18-21, pada laga yang berlangsung di Odense Sports Park, Kamis (19/10/2017).

Unggul pada gim pertama, permainan Jonatan menurun pada gim kedua. Beberapa pengembaliannya mendarat di luar area pertahanan Ouseph.
 
Jonatan mencoba bangkit pada gim ketiga. Dia unggul pada interval 11-7. Namun, setelah kembali pindah lapangan, Jonatan kewalahan meladeni permainan Ouseph.

Ouseph pun semakin percaya diri melancarkan serangan-serangannya.

"Kondisi anginnya memang agak aneh saat saya menjalani gim kedua. Beberapa pengembalian saya yang harusnya masuk, jadi out. Saya sudah mencoba bermain cepat karena footwork lawan kurang bagus. Hal ini berhasil pada gim pertama, tetapi pada gim kedua, saya banyak memberi umpan kepada lawan dan main bertahan," tutur Jonatan.

"Setelah mengalami keanehan pada gim kedua, jadi ada sugesti, fokusnya hilang. Ouseph tiba-tiba berani menurunkan bola, memang di situ keunggulannya dia. Harus diakui hari ini dia lebih siap," ujar Jonatan.

Baca juga:

Disinggung soal penampilannya, Jonatan mengatakan bahwa dia memiliki peluang untuk melangkah lebih jauh. Apalagi, Chen Long (China) yang satu pul dengannya sudah tersingkir lebih dulu.

"Sebetulnya saya tidak mau memikirkan ini, fokus satu demi satu pertandingan dulu. Sudah mencoba enjoy di lapangan, tetapi memang hari ini lawan tampil lebih baik," aku Jonatan.

"Dari segi permainan secara keseluruhan, saya cukup puas. Namum, kalau lihat hasil di turnamen ini, sayang sekali, harusnya saya bisa dapat hasil lebih baik," ujar Jonatan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.