Insiden Mati Lampu Warnai Langkah Tontowi/Liliyana ke Babak 8 Besar Denmark Terbuka

By Delia Mustikasari - Jumat, 20 Oktober 2017 | 12:34 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mengembalikan kok ke arah Anton Kaisti/Jenny Nystrom (Finlandia) pada babak pertama Denmark Terbuka yang berlangsung di Odense Sports Park, Selasa (17/10/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mengembalikan kok ke arah Anton Kaisti/Jenny Nystrom (Finlandia) pada babak pertama Denmark Terbuka yang berlangsung di Odense Sports Park, Selasa (17/10/2017).

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mengamankan tiket babak perempat final Denmark Terbuka yang berlangsung 17-22 Oktober.

Tontowi/Liliyana menang dengan skor 21-16, 21-14 atas Anders Skaarup Rasmussen/Line Hojmark Kjaersfeldt (Denmark) pada laga babak kedua yang berlangsung di Odense Sports Park, Kamis (19/10/2017) malam waktu setempat.

Pertandingan Tontowi/Liliyana sempat diwarnai insiden mati lampu pada gim kedua sehingga pertandingan terhenti sekitar 40 menit. Saat itu, Tontowi/Liliyana unggul jauh 15-9.

"Mudah-mudahan kejadian ini tidak terulang lagi. Beruntung posisi kami sedang leading dan jauh angkanya. Kalau ketinggalan dan mau mengejar, bisa terganggu. Soal permainan sih, lawan tidak terlalu berbahaya, tetapi kami tidak mau lengah," kata Liliyana.

"Saat lampu kembali menyala, kami langsung in lagi ke pertandingan. Walaupun ada masalah seperti tadi, kami tidak mau kehilangan fokus," ujar Tontowi.

Saat insiden terjadi, Tontowi/Liliyana tetap berusaha untuk menjaga kondisi tubuh mereka dengan melakukan pemanasan. Tontowi pun pindah ke sisi lapangan lawan, begitu pun lawan.

Akan tetapi, karena mati lampu terlalu lama, Tontowi/Liliyana sempat menonton pertandingan di lapangan sebelah.

Baca juga:

Liliyana bahkan akhirnya duduk di kursi sebelah asisten pelatih ganda campuran nasional, Vita Marissa yang mendampingi mereka bertanding. Tontowi mengikuti dan mereka bertiga akhirnya berbincang-bincang.

Laga perempat final, Jumat (20/10/2017) akan mempertemukan Tontowi/Liliyana dengan Zhang Nan/Li Yinhui (China).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.