Indonesia Kirim Empat Wakil ke Perempat Final Denmark Terbuka

By Delia Mustikasari - Jumat, 20 Oktober 2017 | 12:58 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengembalikan kok ke arah Mathias Christiansen/David Daugaard (Denmark). Marcus/Kevin menang  21-14, 21-16 pada laga babak kedua Denmark Terbuka yang berlangsung di Odense Sports Park, Kamis (19/10/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengembalikan kok ke arah Mathias Christiansen/David Daugaard (Denmark). Marcus/Kevin menang 21-14, 21-16 pada laga babak kedua Denmark Terbuka yang berlangsung di Odense Sports Park, Kamis (19/10/2017).

Kemenangan pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada babak kedua menambah wakil Merah Putih yang melaju ke perempat final Denmark Terbuka 2017.

Sebelumnya, tiga wakil Indonesia sudah lebih dulu lolos. Mereka adalah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (ganda putra), Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris (ganda putri), dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran).

Marcus/Kevin melaju ke putaran delapan besar seusai mengalahkan Mathias Christiansen/David Daugaard (Denmark), 21-14, 21-16.

Dalam pertandingan yang berdurasi 30 menit tersebut, Marcus/Kevin terlihat begitu menikmati permainan.

"Kami hanya mencoba enjoy the game karena lawan mulai menyulitkan seperti memainkan servis, flick-flick servis, sering nyolong-nyolong. Ya sudahlah jangan dibawa emosi," ucap Marcus ketika ditanya oleh media Denmark mengapa mereka kerap menebar tawa di lapangan.

"Enggak diapa-apain servisnya. Saya hanya melakukan servis seperti biasa. Kalau dibilang sulit untuk dikembalikan, ya saya juga tidak tahu kenapa," ujar Kevin yang juga ditanya media tuan rumah soal servisnya.

Baca juga:

Menurut Kevin, Christiansen/Daugaard bermain di bawah tekanan karena dia dan Marcus sudah menerapkan strategi menekan permainan pasangan Denmark tersebut.

"Permainan mereka juga tidak buruk. Smes mereka jufa kencang," ujar Kevin.

Pada babak perempat final, Marcus/Kevin akan menghadapi wakil China, Huang Kaixiang/Wang Yilyu.
 
"Kami harus bermain lebih safe, jangan banyak melakukan kesalahan sendiri, fokus, dan lebih siap," kata Marcus.

Babak perempat final Denmark Terbuka akan dilangsungkan pada Jumat (20/10/2017), mulai pukul 15.30 waktu Odense (20.30 WIB).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.