'Perang Saudara' Akan Terjadi pada Semifinal Ganda Putra Denmark Terbuka

By Delia Mustikasari - Sabtu, 21 Oktober 2017 | 13:09 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengembalikan kok ke arah  Huang Kaixiang/Wang Yilyu (China. Marcus/Kevin melaju ke semifinal setelah mengalahkan Huang/Wang dengan skor 21-16, 21-13, pada laga perempat final Denmark Terbuka yang berlangsung di Odense Sports Park, Jumat (21/10/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengembalikan kok ke arah Huang Kaixiang/Wang Yilyu (China. Marcus/Kevin melaju ke semifinal setelah mengalahkan Huang/Wang dengan skor 21-16, 21-13, pada laga perempat final Denmark Terbuka yang berlangsung di Odense Sports Park, Jumat (21/10/2017).

Dua pasang ganda putra Indonesia akan terlibat "perang saudara" untuk memperebutkan tiket semifinal Denmark Terbuka yang berlangsung 17-22 Oktober.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan bertemu Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi pada semifinal yang akan digelar Sabtu (21/10/2017).

Tiket semifinal pertama diamankan Angga/Ricky lebih dulu setelah menghentikan wakil China yang juga unggulan ketiga, Li Junhui/Liu Yuchen, dengan skor 21-18, 21-9 pada laga perempat final yang berlangsung di Odense Sports Park, Jumat (21/10/2017).

Beberapa jam kemudian, giliran Marcus/Kevin melaju ke putaran empat besar seusai menumbangkan Huang Kaixiang/Wang Yilyu, dengan skor 21-16, 21-13.

"Kami menikmati bertanding di sini (Denmark Terbuka), stadionnya, kondisi lapangan, shuttlecock, dan sebagainya. Pada gim pertama, feel-nya belum dapat karena kami belum pernah bertemu lawan. Tetapi, lawan sepertinya terlihat tegang," ujar Marcus.

"Tipe permainan Huang/Wang memiliki ciri khas yang sama dengan pemain-pemain China lain dengan pukulan yang kencang. Tetapi, mereka bermain di bawah tekanan, apalagi pada gim kedua. Saat gim pertama, kami masih mencari-cari pola main yang tepat," ucap Kevin.

Baca juga:

Mengenai laga semifinal, Marcus/Kevin mengaku kedua pasangan sudah saling mengetahui tipe permainan masing-masing.

"Kami selalu latihan bersama. Kita lihat saja besok di lapangan," tutur Kevin.

Pertemuan kedua pasangan ini membuat Indonesia sudah memastikan satu tiket final ganda putra.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.