Kejuaraan Dunia Junior 2017 - Dikalahkan Wakil China, Rinov/Yeremia Raih Medali Perunggu

By Delia Mustikasari - Sabtu, 21 Oktober 2017 | 21:39 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Rinov Rivaldy/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, berjalan seusai dikalahkan Di Zijian/Wang Chang (China), 15-21, 17-21 pada semifinal Kejuaraan Dunia 2017 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Sabtu (21/10/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Rinov Rivaldy/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, berjalan seusai dikalahkan Di Zijian/Wang Chang (China), 15-21, 17-21 pada semifinal Kejuaraan Dunia 2017 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Sabtu (21/10/2017).

Pasangan ganda putra Indonesia, Rinov Rivaldy/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan meraih medali perunggu pada Kejuaraan Dunia Junior 2017.

Hal ini dipastikan setelah Rinov/Yeremia dikalahkan wakil China, Di Zijian/Wang Chang, dengan skor 15-21, 17-21 pada laga semifinal yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Minggu (21/10/2017).

Terhenti pada semifinal, Rinov/Yeremia mengaku tak puas dengan pencapaian mereka. Namun, mereka tetap bersyukur dan banyak mengambil pelajaran dari laga yang dilalui selama kejuaraan dunia.

"Kami tidak bermain lepas karena tidak bisa keluar dari tekanan musuh. Dengan hasil ini, tentu kami belum puas karena ingin mendapat medali emas. Tetapi, kami tetap bersyukur," kata Rinov.

"Saya juga belum puas dengan hasil ini. Saya sempat tegang pada awal gim pertama, refleks tangan saya juga kurang. Kami juga banyak mati sendiri. Ada banyak hal yang kami pelajari untuk ke depan dari turnamen ini," ujar Yeremia.

Baca juga:

Partai final ganda putra akan mempertemukan Di/Wang dengan pasangan Jepang, Mahiro Kaneko/Yunosuke Kubota.

Meski gagal mengirimkan wakil ganda putra, Indonesia berhasil menempatkan empat wakilnya ke babak final.

Satu medali emas pun sudah dipastikan aman melalui pertemuan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dari sektor ganda campuran.

Selain itu, tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putri Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto juga melaju ke partai puncak.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.