Kevin Sanjaya: Siapa Lebih Siap, Dia yang Akan Menang

By Delia Mustikasari - Minggu, 22 Oktober 2017 | 08:07 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengembalikan kok ke arah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi pada babak semifinal Denmark Terbuka 2017 di Odense Sports Park, Sabtu (21/10/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengembalikan kok ke arah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi pada babak semifinal Denmark Terbuka 2017 di Odense Sports Park, Sabtu (21/10/2017).

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil memenangi "perang saudara" atas Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi pada semifinal Denmark Terbuka 2017.

Marcus/Kevin menang dengan skor 21-18, 21-11 pada laga yang berlangsung di Odense Sports Park, Sabtu (21/10/2017).

Meskipun kedua pasangan berada di bawah bendera yang sama, namun duel berlangsung seru, terutama pada gim pertama.

Teriakan-teriakan kedua pasangan terdengar kencang saat berhasil meraih angka. Sudah saling mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing, Marcus/Kevin dan Angga/Ricky terus berusaha mengambil alih kontrol permainan.

Pada gim pertama, tekanan demi tekanan saling dilancarkan kedua pasangan. Lebih tenang di poin kritis, Kevin/Marcus mengamankan gim pertama.

Pada gim kedua, Marcus/Kevin semakin sulit dihentikan, sementara Angga/Ricky juga banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri.

"Penampilan Angga/Ricky lagi bagus. Tadi susah juga melawan mereka, enggak gampang dimatikan. Mungkin poinnya jauh, tetapi tidak mudah menembus mereka,"ujar Marcus.

 "Kalau ketemu teman sendiri sebenarnya siapa yang lebih siap saja yang akan menang. Semuanya tergantung persiapan,. Kalau soal permainan sih 11-12 lah, sampai Fajar (Alfian)/Rian (Ardianto) juga kurang lebih sama kemampuannya," tutur Kevin.

Baca juga:

Marcus/Kevin menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke final. Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir terhenti di semifinal setelah kalah dari Tan Chung Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) dengan skor 16-21, 18-21.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.