Kejuaraan Dunia Junior 2017 - Lebih Baik dari Tahun Lalu, Indonesia Raih 4 Medali

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 22 Oktober 2017 | 19:04 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, berpose dengan medali emas yang diraihnya pada kategori perorangan Kejuaraan Dunia Junior 2017 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Minggu (22/10/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, berpose dengan medali emas yang diraihnya pada kategori perorangan Kejuaraan Dunia Junior 2017 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Minggu (22/10/2017).

 Indonesia sukses mencatat hasil lebih baik pada kategori perorangan Kejuaraan Dunia Junior 2017 ketimbang rapor yang dibukukan pada tahun lalu.  

Tahun ini, skuat Merah Putih sukses meraih empat medali yang terdiri dari dua keping emas dan dua keping perak.

Medali pertama disumbangkan oleh Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto.

Pasangan ganda putri itu mempersembahkan medali perak setelah dikalahkan Baek Ha-na/Lee Yu-rim (Korea Selatan) dengan skor 21-18, 11-21, 3-21.

Selanjutnya, Indonesia meraih medali emas dan perak sekaligus dari nomor ganda campuran yang menciptakan all Indonesian final.

Baca juga:

Babak final ganda campuran dimenangi oleh Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas yang mengalahkan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dengan skor 21-23, 21-15, 21-18.

Dari nomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung mempersembahkan medali emas berkat kemenangan 21-13, 13-21, 24-22 atas Han Yue (China).

Pertandingan antara Gregoria dan Han berlangsung sengit, khususnya pada gim ketiga.

Namun, Gregoria mampu tampil lebih tenang dan menuntaskan laga dengan membiarkan shuttlecock pengembalian Han jatuh di sisi belakang lapangan.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.