5 Unggulan Angkat Kaki dari Prancis Terbuka 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 26 Oktober 2017 | 13:06 WIB
Pasangan ganda putra China, Li Junhui (kiri)/Liu Yuchen, mengembalikan kok dari pasangan Korea Selatan, Kim Gi-jung/Ko Sung-hyun, pada babak final Jepang Terbuka di Tokyo, 25 September 2016.
KAZUHIRO NOGI/AFP PHOTO
Pasangan ganda putra China, Li Junhui (kiri)/Liu Yuchen, mengembalikan kok dari pasangan Korea Selatan, Kim Gi-jung/Ko Sung-hyun, pada babak final Jepang Terbuka di Tokyo, 25 September 2016.

Lima unggulan terpaksa angkat kaki lebih cepat dari turnamen Prancis Terbuka 2017 yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, 24-29 Oktober.

Selain pasangan ganda putra unggulan keempat Li Junhui/Liu Yuchen (China) yang dibungkam oleh wakil non-unggulan dari Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, juga terdepak.

Lee, yang merupakan mantan pemain nomor satu dunia, tersingkir setelah dikalahkan pemain non-unggulan asal Jepang, Kenta Nishimoto, 14-21, 15-21.

Hasil buruk juga diraih mantan pemain nomor satu dunia lain, Son Wan-ho (Korea Selatan).

Pemain yang menempati posisi unggulan kedua itu kalah dari Hans-Kristian Solberg Vittinghus (Denmark).

Baca juga:

Chou Tien Chen (Taiwan) menjadi pemain unggulan tunggal putra terakhir yang tereliminasi pada babak kesatu Prancis Terbuka.

Chou yang menjadi unggulan kelima ditundukkan pemain muda Negeri Ginseng, Jeon Hyeok-jin, dengan skor telak 21-8, 21-12.

Dari nomor ganda putra, Li/Liu bukanlah satu-satunya pasangan unggulan yang kandas sejak babak kesatu.

Sebelum mereka, pasangan unggulan kedelapan dari Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin, sudah keluar lebih dulu dari Stade Pierre de Coubertin, Paris.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X