Lee Chong Wei Akan Diistirahatkan Setelah Hasil Buruk pada Denmark dan Prancis Terbuka

By Delia Mustikasari - Kamis, 26 Oktober 2017 | 13:20 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok ke arah Viktor Axelsen (Denmark) pada final Jepang Terbuka yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Minggu (24/9/2017).
TORU YAMANAKA/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok ke arah Viktor Axelsen (Denmark) pada final Jepang Terbuka yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Minggu (24/9/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, kembali mendapat hasil buruk dalam keikutsertaannya pada turnamen level superseries.

Kali ini, Lee tersingkir pada babak pertama Prancis Terbuka setelah dikalahkan Kenta Nishimoto (Jepang) dengan skor 14-21, 15-21 di Stade Pierre de Coubertin, Rabu (25/10/2017).

"Pemain Jepang mampu mengontrol pertandingan karena Chong Wei banyak ragu-ragu di lapangan," kata pelatih tunggal putra nasional Malaysia, Hendrawan seperti dilansir JUARA.net dari Badmintonplanet.

Kekalahan ini menambah catatan negatif Lee pada tahun ini. Sebelumnya, dia dikalahkan Brice Leverdez (Prancis) pada babak pertama All England (Maret) dan Kejuaraan Dunia 2017, Agustus lalu.

Sebelumnya, peraih tiga medali perak Olimpiade ini ditumbangkan HS Prannoy (India) pada babak kedua Denmark Terbuka.

"Setelah hasil mengecewakan pada Denmark dan Prancis Terbuka, kami akan mengistirahatkan Chong Wei untuk sementara waktu. Dia sepertinya mudah kehilangan fokus sehingga banyak melakukan kesalahan," ucap Hendrawan.

Selain Lee, unggulan kedua asal Korea Selatan, Son Wan-ho juga, harus angkat kopor seusai dikalahkan Hans-Kristian Solberg Vittinghus (Denmark), 16-21, 19-21.

Adapun unggulan kelima, Chou Tien Chen (Taiwan) kalah dari Jeon Hyeok-jin, dengan skor 8-21, 12-21.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badmintonplanet.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X