Liliyana Natsir: Kami Melihat Ada Miskomunikasi antara Zhang Nan dan Li Yinhui

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 28 Oktober 2017 | 21:29 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, tampil dalam laga babak kedua French Open 2017 di Paris, Prancis, Kamis (26/10/2017) waktu setempat.
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, tampil dalam laga babak kedua French Open 2017 di Paris, Prancis, Kamis (26/10/2017) waktu setempat.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melaju ke final Prancis Terbuk 2017 melalui kemenangan atas Zhang Nan/Li Yinhui (China), Sabtu (28/10/2017).

Tontowi/Liliyana menilai kemenangan 21-10, 21-16 yang mereka raih merupakan akibat dari miskomunikasi kubu lawan.

"Kami sering melihat ada miskomunikasi antaran Zhang dan Li, mungkin karena mereka masih belum terlalu lama berpasangan," kata Liliyana.

"Kami bisa memanfaatkan hal ini. Dengan bermain lebih tenang, kami bisa lebih jeli menempatkan shuttlecock di tempat yang menjadi kelemahan mereka," tutur dia menjelaskan.

Hal senada juga dinyatakan oleh Tontowi. Ia merasa Zhang/Li belum terlalu padu saat bertanding.

"Seperti Cik Butet (Liliyana) pernah bilang, sepertinya Zhang/Li ini chemistry-nya belum dapat," ucap Owi, panggilan Tontowi.

Baca juga:

"Sementara itu, kami tadi mainnya enjoy banget dan kami sangat tenang di lapangan."

Berdasarkan rekor pertemuan, Tontowi/Liliyana sudah tiga kali berhadapan dengan Zhang/Li.

Dari seluruh pertemuan itu, Tontowi/Liliyana selalu meraih kemenangan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X