Juara di Prancis, Kidambi Srikanth Samai Prestasi 2 Pemain Legendaris

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 30 Oktober 2017 | 13:09 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, berpose dengan trofi juara Prancis Terbuka 2017 yang diraih seusai memenangi laga babak final di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Minggu (29/10/2017).
THOMAS SAMSON/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, berpose dengan trofi juara Prancis Terbuka 2017 yang diraih seusai memenangi laga babak final di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Minggu (29/10/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra, Kidambi Srikanth, melanjutkan tren positif tahun ini dengan tampil sebagai juara turnamen Prancis Terbuka 2017 yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, 24-29 Oktober.

Keberhasilan menjuarai turnamen level superseries tersebut menyejajarkan Srikanth dengan dua pemain legendaris yakni Lin Dan (China) dan Lee Chong Wei (Malaysia).

Sepanjang kalender kompetisi 2017, Srikanth telah meraih empat gelar juara superseries atau superseries premier.

Selain menyamai prestasi Lin Dan dan Lee Chong Wei, raihan titel Srikanth itu juga menjadikan dia sebagai pebulu tangkis India pertama yang mampu menjuarai empat turnamen superseries atau superseries premier dalam satu tahun.

Gelar superseries atau superseries premier pertama yang direngkuh Srikanth pada tahun ini ialah Indonesia Terbuka 2017, 18 Juni lalu.

Sepekan berselang, Srikanth kembali naik ke podium kampiun. Kali ini, pebulu tangkis 24 tahun itu menjuarai Australia Terbuka 2017.

Srikanth sekali lagi membukukan gelar secara back to back pada dua turnamen superseries atau superseries premier di Benua Eropa.

Dalam tempo dua pekan pada Oktober ini, Srikanth sukses menjuarai Denmark Terbuka dan Prancis Terbuka.


Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, berpose dengan trofi yang didapat setelah memenangi Denmark Terbuka di Odense Sports Park, Minggu (22/10/2017).(CLAUS FISKER /SCANPIX DENMARK/AFP PHOTO)

"Saya senang dengan apa yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir ini," tutur Srikanth yang dilansir dari BWF Badminton, Senin (30/10/2017).


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.