Kidambi Srikanth Jadi Pebulu Tangkis dengan Stamina Paling Bagus Setelah Peter Gade

By Delia Mustikasari - Senin, 30 Oktober 2017 | 20:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, berpose dengan trofi yang didapat setelah memenangi Denmark Terbuka di Odense Sports Park, Minggu (22/10/2017).
CLAUS FISKER /SCANPIX DENMARK/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, berpose dengan trofi yang didapat setelah memenangi Denmark Terbuka di Odense Sports Park, Minggu (22/10/2017).

  Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, meraih gelar keempatnya pada turnamen level superseries musim ini setelah menjuarai Prancis Terbuka yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, 24-29 Oktober.

Srikanth mengalahkan Kenta Nishimoto (Jepang) pada partai final dengan skor 21-14, 21-13, Minggu (29/10/2017).

Srikanth berhasil membukukan gelar secara back to back pada dua turnamen superseries tahun ini di Benua Eropa.

Dalam waktu dua pekan pada Oktober, Srikanth menjadi juara pada Denmark Terbuka dan Prancis Terbuka.

Sebelumnya, dia juga menjadi juara dalam waktu dua minggu pada Juni lalu, dengan menjuarai Indonesia Terbuka dan Australia Terbuka.

Staminanya yang kuat membuat dia menyamai tunggal putra denmark, Peter Gade. Gade menjadi salah satu atlet terkuat asal Eropa yang menembus dominasi Asia.

Dalam kurun waktu 1998-2001, Gade membuat gebrakan dengan memenangi 15 gelar. Pergerakan cepatnya di lapangan mengejutkan lawan-lawannya.

 

Congrats to the winners of YONEX FRENCH OPEN 2017 #worldbadmintonnews #YONEXFrenchOpen2017

Sebuah kiriman dibagikan oleh World Badminton News (@worldbadmintonnews) pada

Seiring berjalannya waktu, negara-negara lain mulai menghasilkan pemain berbakat dengan serangan yang bagus yakni Srikanth.

Srikanth meraih gelar pertamanya di turnamen superseries pada China Terbuka 2014 dengan mengalahkan Lin Dan (China). Titel kedua dia dapat pada India Terbuka 2015 (mengalahkan Viktor Axelsen dari Denmark).

"Srikanth adalah pemain dengan tipe menyerang meski dari belakang lapangan. Sangat sulit untuk meredam pukulannya," kata rekannya sesama pebulu tangkis India, HS Prannoy, seperti dilansir jUARa.net dari Firstpost.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : firstpot.com, timesofindia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X