Rekap Prestasi Indonesia di Turnamen Superseries dan Superseries Premiere Tahun ini

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 31 Oktober 2017 | 09:28 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berupaya mengembalikan kok ke arah Wang Yilyu/Huang Dongping (China), pada laga perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017, di Glasgow, Skotlandia, Jumat (25/8/2017).
BADMINTON PHOTO
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berupaya mengembalikan kok ke arah Wang Yilyu/Huang Dongping (China), pada laga perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017, di Glasgow, Skotlandia, Jumat (25/8/2017).

 Setelah gagal mendulang medali emas di turnamen Denmark Open, pebulu tangkis tanah air membalas kegagalan mereka dengan menyabet dua gelar juara pada turnamen superseries French Open 2017.

Pada pertandingan babak final yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Minggu (29/10/2017), kedua wakil Indonesia berhasil menyapu bersih kemenangan di sektor ganda putri dan ganda campuran.

Tontowi/Liliyana kembali menjadi juara untuk ketiga kalinya di tahun ini berkat kemenangan straight games 22-20 dan 21-15 atas ganda campuran China, Zheng Siwei/Chen Qingchen.

(Baca Juga: Jadwal Turnamen Bulu Tangkis Memasuki Dua Bulan Terakhir 2017)

Sementara, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjuarai turnamen superseries pertamanya sejak dipasangkan pada bulan Mei lalu.

Greysia/Apriyani memastikan gelar juara French Open setelah mengalahkan Lee So-hee/Shin Seung-chan (Korea Selatan) dengan skor 21-17, 21-15 dalam waktu 49 menit.

Pencapaian tersebut masih bisa bertambah di mana masih terdapat satu turnamen Superseries dan dua turnamen Superseries Premier.

Keduanya akan berlangsung hingga penghujung akhir tahun ini, termasuk kejuaraan BWF Superseries Finals yang akan berlangsung tanggal 13-17 Desember 2017.

Berikut ini adalah semua prestasi yang diraih oleh pebulu tangkis Indonesia di kejuaraan level Superseries dan Superseries Premier sepanjang tahun 2017:

Maret
All England
Level: Superseries Premier
Prestasi:
1 Medali Emas Ganda Putra (Marcus Gideon/Kevin Sanjaya)


Editor : Imadudin Adam
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.