Kidambi Srikanth Bersiap Menembus Peringkat Terbaik

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 31 Oktober 2017 | 17:40 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, berpose dengan trofi juara Prancis Terbuka 2017 yang diraih seusai memenangi laga babak final di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Minggu (29/10/2017).
THOMAS SAMSON/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, berpose dengan trofi juara Prancis Terbuka 2017 yang diraih seusai memenangi laga babak final di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Minggu (29/10/2017).

 Gelar juara Prancis TerbukA 2017 yang diraih akhir pekan lalu sukses mendongkrak pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, mencapai peringkat terbaik.

Berdasarkan perhitungan poin, Kidambi akan menembus nomor dua dunia ketika BWF merilis daftar peringkat baru pada Kamis (2/11/2017).

Saat ini, Kidambi menempati posisi keempat dunia dengan raihan 66.923 poin dari 11 turnamen yang telah diikutinya sepanjang kalender kompetisi 2017.

Namun, dengan tambahan 9.200 poin yang didapat sebagai juara Prancis Terbuka, perolehan poin Kidambi akan menjadi 76.123.

Baca juga:

Jumlah poin tersebut cukup untuk melampaui raupan poin milik Lin Dan (China) dan Son Wan-ho (Korea Selatan) yang berturut-turut ada di peringkat ketiga dan kedua.

Apalagi, pada Prancis Terbuka 2017, Lin dan Son tidak meraih hasil apa-apa. Lin memilih mundur, sementara Son sudah tersingkir sejak babak kesatu dari Hans-Kristian Solberg Vittinghus (Denmark).

Peringkat kedua dunia yang akan diraih Kidambi pada pekan ini merupakan pencapaian terbaik sepanjang karier pebulu tangkis berusia 24 tahun itu.

Sebelumnya, pada Agustus 2015, Kidambi berhasil menembus peringkat ketiga dunia.

Selain akan meraih peringkat dunia terbaiknya, Kidambi kini juga tercatat sejajar dengan para pebulu tangkis legendaris yakni Chen Long (China), Lin Dan, dan Lee Chong Wei, sebagai pemain tunggal putra yang mampu meraih empat titel superseries dalam satu tahun.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X