Kidambi Srikanth Nilai Dominasi Lin Dan dan Lee Chong Wei Sudah Berakhir

By Delia Mustikasari - Rabu, 1 November 2017 | 13:29 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, berpose dalam sesi konferensi pers di Hyderabad, Selasa (31/10/2017).
NOAH SEELAM/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, berpose dalam sesi konferensi pers di Hyderabad, Selasa (31/10/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, meraih empat gelar turnamen superseries musim ini dalam waktu enam bulan.

Dalam waktu dua pekan pada Oktober, Srikanth menjadi juara pada Denmark Terbuka dan Prancis Terbuka.

Sebelumnya, dia juga menjadi juara dalam waktu dua minggu pada Juni lalu, dengan menjuarai Indonesia Terbuka dan Australia Terbuka.

Keberhasilan tersebut membuat pemain berusia 24 tahun ini menilai dominasi Lin Dan (China) dan Lee Chong Wei (Malaysia) sudah berakhir.

"Lee Chong Wei dan Lin Dan sudah mendominasi persaingan tunggal putra cukup lama. Sekarang rivalitas pada nomor ini lebih terbuka. Saya, Viktor (Axelsen), dan pemain India lainnya memenangi turnamen. Hal ini sangat bagus bagi perkembangan bulu tangkis ketika banyak pemain yang menjadi juara," kata Kidambi seperti dilansir JUARA.net dari timesofindia.

"Saya tidak benar-benar mengatakan bahwa karier mereka (Lee Chong Wei dan Lin Dan) akan berakhir. Mereka bermain dengan level tinggi dan memiliki banyak pengalaman untuk bangkit," ucap Kidambi.

Musim ini, Lin Dan meraih gelar pada Swiss Terbuka dan Malaysia Terbuka dari 11 turnamen yang diikutinya.

"Lin Dan mampu menembus final kejuaraan dunia dan selalu sulit untuk bisa mengalahkan mereka. Namun, kita harus percaya pada diri sendiri bahwa kita mampu menampilkan yang terbaik," tutur Kidambi.

Srikanth meraih gelar pertamanya di turnamen superseries pada China Terbuka 2014 dengan mengalahkan Lin Dan (China). Titel kedua dia dapat pada India Terbuka 2015 (mengalahkan Viktor Axelsen dari Denmark).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : timesofindia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.