Ratchanok Intanon Ingin Perbaiki Kebugaran Fisiknya

By Delia Mustikasari - Sabtu, 4 November 2017 | 16:52 WIB
Pebulu tangkis Thailand, Ratchanok Intanon, berpose setelah mengalahkan Linda Wenifanetri (Indonesia) pada babak penyisihan grup Olimpiade RIo 2016 di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Minggu (14/8/2016).
PIPIT PUSPITA RINI/JUARA.net
Pebulu tangkis Thailand, Ratchanok Intanon, berpose setelah mengalahkan Linda Wenifanetri (Indonesia) pada babak penyisihan grup Olimpiade RIo 2016 di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Minggu (14/8/2016).

Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, mengatakan bahwa dia perlu memperbaiki kebugaran fisiknya demi menjadi pemain yang lebih baik.

Tekad tersebut diucapkan setelah kekalahannya dari Tai Tzu Ying (Taiwan) pada babak perempat final Prancis Terbuka (24-29 Oktober) lalu.

Padahal, pekan sebelumnya Intanon mengalahkan Tai pada babak semifinal Denmark Terbuka. Intanon akhirnya menjadi juara seusai mengalahkan Akane Yamaguchi (Jepang),14-21, 21-15, 21-19 pada final yang berlangsung 24 Oktober lalu.

"Saya mendapat hasil bagus pada dua turnamen di Eropa karena saya sudah mempersiapkan diri dengan baik," kata Intanon seperti dilansir dari Bangkokpost.

"Saya kalah dari Tai pada Prancis Terbuka karena saya kelelahan setelah menjalani dua pertandingan yang sulit pada Denmark Terbuka. Karena itu, saya harus lebih kuat secara fisik," ujar Intanon.

Intanon akan melanjutkan perburuan gelar superseries pada turnamen China Terbuka yang dijadwalkan berlangsung pada 14-19 November 2017.

Berdasarkan hasil undian, pebulu tangkis peringkat keenam dunia ini berpeluang kembali bertemu Tai pada babak perempat final.

Meski begitu, Intanon tidak gusar. Dia optimistis mampu mengamankan tempat pada BWF Superseries Finals yang akan digelar 13-17 Desember di Dubai.

"Saya memiliki peluang besar menjadi salah satu dari delapan tunggal putri teratas yang lolos ke BWF Superseries Finals," ucap Intanon.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Bangkokpost


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.