Jelang Asian Games 2018, Kemenpora dan PBSI Gelar Pelatihan wasit

By Estu Santoso - Minggu, 5 November 2017 | 22:18 WIB
Suasana Pelatihan Wasit, Juri, dan Tenaga Pendukung Tingkat Internasional Cabang Olahraga Bulu Tangkis di Hotel Swiss Belinn Manyar, Surabaya, Minggu (5/11/2017).
KEMENPORA
Suasana Pelatihan Wasit, Juri, dan Tenaga Pendukung Tingkat Internasional Cabang Olahraga Bulu Tangkis di Hotel Swiss Belinn Manyar, Surabaya, Minggu (5/11/2017).

Jelang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menggelar pelatihan wasit.

Selain wasit, pelatihan ini juga ditujukan bagi juri dan tenaga pendukung bulu tangkis level internasional dan digelar di Hotel Swiss Belinn Manyar, Surabaya pada 4 - 8 November 2017.

"Melalui pelatihan ini, diharapkan terjaring kandidat untuk memperoleh lisensi internasional sehingga bisa bertugas pada Asian Games 2018 sesuai kriteria Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF)," kata Asdep Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Kemenpora Marheny Dyah Kusumawati, Minggu (5/11/2017).

Marheny berharap selain bulu tangkis meraih medali Asian Games, tenaga teknis pada multievent tersebut didominasi oleh para wasit Indonesia.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Yayan Rubaeni mengatakan, bahwa agenda ini diikuti oleh 29 wasit bulu tangkis yang berasal dari 13 provinsi hasil seleksi PBSI.

"Peserta akan diberikan teori selama dua hari dan sekaligus praktek ujian pada turnamen Sirnas Premiere 2017 di Surabaya selama dua hari," ujar Marheny.

Ketua Bidang Turnamen dan Perwasitan PB PBSI, Eddiyanto Sabarudin mengatakan bahwa peserta yang memenuhi kriteria akan disiapkan sebagai tenaga teknis serta wasit pada Asian Games 2018.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.