Pebulu Tangkis Muda Indonesia Jangan Cepat Puas

By Kamis, 9 November 2017 | 12:28 WIB
Para peraih penghargaan setelah sukses menjadi juara dan finalis Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017.
YAKUB PRYATAMA/BOLA/BOLASPORT.COM
Para peraih penghargaan setelah sukses menjadi juara dan finalis Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017.

Ungkapan bahwa usaha tak akan membohongi hasil dirasakan pula oleh para pebulu tangkis muda Indonesia yang sukses menjadi nomor satu pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017. Ajang ini digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, 9-22 Oktober.

Penulis: CW-2

Indonesia bisa kembali unjuk gigi di ajang tahunan tersebut sekaligus mengakhiri paceklik gelar selama 25 tahun, prestasi terbaiknya. Terakhir, Indonesia meraih dua gelar juara pada Kejuaraan Dunia Junior 1992.

Pebulu tangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, menjadi juara setelah di final mengalahkan wakil asal China, Han Yue. Secara dramatis, pemain asal PB Mutiara Cardinal itu menang rubber game, 21-13, 13-21, 24-22.

Pada nomor ganda campuran, Rinov Rivaldy yang berpasangan dengan Pitha Haningtyas Mentari sukses mengalahkan rekannya sendiri di partai all-Indonesian final melawan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dengan skor 21-23, 21-15, 21-18.

Karena prestasi itu, keduanya mendapatkan bonus dari klub asal masing-masing, yakni PB Djarum (Rinov) dan Mutiara Cardinal (Gregoria), dalam acara penghargaan yang diselenggarakan di Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (2/11/2017).


Gregoria Mariska Tunjung berpose dengan piala dan medali yang diperolehnya setelah berhasil menjuarai nomor tunggal putri WJC 2017, Minggu (22/10/2017).(SUSI LESTARI/BOLASPORT.COM)

Ini merupakan bonus pertama yang didapatkan oleh Gregoria dan Rinov.

Selain itu, para runner-up seperti pasangan ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan pemain ganda putri, Ribka Sugiarto, juga mendapatkan apresiasi atas pencapaiannya menjadi finalis.

Menanggapi keberhasilan anak asuhnya, pelatih kepala ganda campuran pratama, Nova Widianto, berharap mereka tidak cepat puas dengan apa yang sudah diraih.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : TABLOID BOLA NO. 2.816


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.