Rivalitas antara Lee Chong Wei dan Lin Dan Masih Terjadi hingga Saat Ini

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 9 November 2017 | 14:48 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei (kiri) dan Lin Dan (China) bertukar jersey setelah Lee memenangi laga semifinal Olimpiade Rio 2016 di Riocentro Pavilion 4, Jumat (19/8/2016).
GOH CHAI HIN/AFP
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei (kiri) dan Lin Dan (China) bertukar jersey setelah Lee memenangi laga semifinal Olimpiade Rio 2016 di Riocentro Pavilion 4, Jumat (19/8/2016).

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, berharap rivalitasnya dengan Lin Dan (China) masih akan terus berlangsung dalam beberapa tahun ke depan.

Pertandingan antara Lee Chong Wei dan Lin Dan memang kerap menyedot perhatian karena keduanya dianggap sebagai pemain tunggal putra papan atas dunia.

Berdasarkan rekor pertemuan, mereka sudah 37 kali saling berhadapan dalam berbagai ajang, dengan 26 laga di antaranya dimenangi Lin Dan.

"Kami masih memiliki beberapa tahun lagi untuk bermain secara kompetitif di lapangan bulu tangkis. Persaingan kami bagus untuk dunia olaharaga," kata Lee Chong Wei.

"Saya pikir semua orang ingin melihatnya, dan semua orang juga tahu bahwa Lin Dan adalah pemain kunci dalam olahraga ini," tutur dia menambahkan.

Persaingan Lee Chong Wei-Lin Dan bagaikan rivalitas Rafael Nadal-Roger Federer dalam cabang olahraga tenis.

Kehadiran mereka selalu mendapatkan atensi yang besar dari para penggemar bulu tangkis.

Meski begitu, Lee Chong Wei dan Lin Dan menjalin hubungan persahabatan yang akrab di luar lapangan.

"Kami sudah saling mengenal di Asian Junior. Kami pun telah mengalami pertempuran yang keras dan menyakitkan di lapangan," tutur Lee Chong Wei.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badmintonplanet.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.