Kento Momota dan Final Keenam pada 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 11 November 2017 | 16:49 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, mengembalikan bola yang dilepas lawannya, Hans Kristian Vittinghus (Denmark), pada babak perempat final India Terbuka di New Delhi, India, Jumat (1/4/2016).
PRAKASH SINGH/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, mengembalikan bola yang dilepas lawannya, Hans Kristian Vittinghus (Denmark), pada babak perempat final India Terbuka di New Delhi, India, Jumat (1/4/2016).

Hasil positif diraih pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, pada Makau Terbuka 2017 yang merupakan turnamen keenamnya sepanjang kalender kompetisi tahun ini.

Meski partisipasi kali ini merupakan yang pertama pasca-absen selama tiga tahun (terakhir pada 2013), Momota tetap mampu menampilkan permainan terbaiknya di Tap Seac Multisport Pavilion.

Juara Indonesia Terbuka 2015 itu melaju ke babak final setelah mengalahkan pemain unggulan ketiga asal Korea Selatan, Lee Hyun-il, 21-8, 21-10, pada semifinal, Sabtu (11/11/2017).

Berdasarkan catatan, laga final Macau Open 2017 merupakan pencapaian keenam Momota selama mengikuti kalender kompetisi BWF tahun ini.

Sebelumnya, pemain berusia 23 tahun tersebut juga menembus babak final pada Kanada Terbuka, Graphics International Series, Belgia International, Republik Ceska Terbuka, dan Belanda Terbuka.

Dari kelima babak final tersebut, hanya pada Kanada Terbuka, Momota gagal menjadi juara.

Pada turnamen level grand prix yang berlangsung pertengahan September lalu, Momota finis sebagai runner-up setelah dikalahkan rekan senegara, Kanta Tsuneyama.

Momota sudah berhasil membalas kekalahannya dari Tsuneyama pada perempat final Makau Terbuka 2017. Dia menang dengan skor telak 21-9, 21-15.

Momota kembali mengikuti kompetisi BWF pada September 2017 setelah menjalani masa hukuman larangan bertanding dari Asosiasi Bulu Tangkis Jepang (Nippon Badminton Association/NBA) karena terbukti melakukan praktik judi ilegal.

Berikut perjalanan Kento Momota menembus babak final Makau Terbuka 2017.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X