China dan Korea Dominan, Indonesia Loloskan 2 Wakil ke Final Makau Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 11 November 2017 | 21:41 WIB
Pasangan ganda putri China, Huang Yaqiong (kanan)/Yu Xiaohan, saat menjalani laga melawan Chang Ye-na/Lee So-hee (Korea Selatan) pada babak final Korea Terbuka di Seoul, Minggu (17/9/2017).
JUNG YEON-JE/AFP PHOTO
Pasangan ganda putri China, Huang Yaqiong (kanan)/Yu Xiaohan, saat menjalani laga melawan Chang Ye-na/Lee So-hee (Korea Selatan) pada babak final Korea Terbuka di Seoul, Minggu (17/9/2017).

 China dan Korea Selatan tampil dominan pada turnamen Makau Terbuka 2017 yang berlangsung di Tap Seac Multisport Pavilion, 7-12 November.

Hal ini ditunjukkan dua negara Asia Timur itu dengan mengisi masing-masing tiga tempat dari total 10 slot final yang tersedia.

Dilansir dari Tournament Software, Sabtu (11/11/2017), China meloloskan Huang Yaqiong/Yu Xiaohan (ganda putri), Zheng Siwei/Huang Yaqiong (ganda campuran), dan Cai Yanyan (tunggal putri).

Sementara itu, Korea berpeluang meraih gelar juara melalui Kim Won-ho/Seo Seung-jae (ganda putra), Baek Ha-na/Lee Yu-rim (ganda putri), dan Seo Seung-jae/Kim Ha-na (ganda campuran).

Baca juga:

Indonesia juga punya kesempatan membawa pulang titel melalui Ihsan Maulana Mustofa (tunggal putra) dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso (ganda putra).

Ihsan melaju ke babak final setelah lawannya, Zulfadli Zulkiffli, mengundurkan diri, sedangkan Wahyu/Ade lolos seusai memenangi duel sengit atas pasangan unggulan keenam Hong Kong, Or Chin Chung/Tang Chun Man.

Adapun dua slot final tersisa menjadi milik Jepang dan Taiwan.

Jepang diwakili pemain tunggal putra Kento Momota yang comeback pada Makau Terbuka pasca-absen selama tiga tahun (terakhir 2013), sementara Taiwan berpeluang meraih gelar melalui Pai Yu Po (tunggal putri).

Berikut hasil lengkap semifinal Makau Terbuka 2017.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.