Cedera Kaki Paksa Kidambi Srikanth Absen pada China Terbuka 2017

By Delia Mustikasari - Minggu, 12 November 2017 | 18:56 WIB
Pebulu tangkis India, Kidambi Srikanth, berbicara dalam sebuat konferensi pers di Hyderabad, India, 27 Juni 2017.
NOAH SEELAM/AFP PHOTO
Pebulu tangkis India, Kidambi Srikanth, berbicara dalam sebuat konferensi pers di Hyderabad, India, 27 Juni 2017.

Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, dipastikan tidak akan berburu gelar pada China Terbuka Superseries Premier, 14-19 November setelah mengalami cedera kaki.

Cedera tersebut dia dapat setelah mengikuti Kejuaraan Nasional Bulu Tangkis 2017 di India, pekan lalu. Kidambi akhirnya menjadi runner-up pada kejurnas 2017 setelah dikalahkan Prannoy Haseena Sunil Kumar.

"Dokter meminta saya beristirahat setelah mengalami ketegangan otot pada kejurnas. Karena itu, saya putuskan untuk absen pada China Terbuka," kata Srikanth seperti dilansir JUARA.net dari Badmintonplanet.

"Saya harap kondisi cedera kaki saya bisa benar-benar pulih setelah beristirahat selama sepekan," ucap pemegang empat gelar superseries pada 2017 ini.

Selanjutnya, pemain berusia 24 tahun ini memastikan bahwa dia akan berpartisipasi pada Hong Kong Open yang dijadwalkan pada 21-26 November.mendatang.

Asosiasi Bulu Tangkis India (BAI) membantah bahwa cedera yang dialami Kidambi pada kejurnas akibat dia mengikuti terlalu banyak turnamen dalam waktu berdekatan.

Kidambi sudah mengikuti kompetisi sejak 18 Oktober lalu secara beruntun yakni pada Denmark Terbuka dan Prancis Terbuka. Pada dua turnamen tersebut, dia keluar sebagai juara.

"Tidak benar bahwa kejurnas menjadi penyebab dia (Kidambi) cedera," ujar Sekjen BAI Anup Narang.

"Keputusan para pemain top India untuk mengikuti kejurnas sudah kami diskusikan dengan pemain dan mereka bersedia untuk tampil pada kejurnas," ujar Narang.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badmintonplanet.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X