TOPIK TERPOPULER
Pebulu tangkis India, Kidambi Srikanth, berbicara dalam sebuat konferensi pers di Hyderabad, India, 27 Juni 2017.
NOAH SEELAM/AFP PHOTO
Pebulu tangkis India, Kidambi Srikanth, berbicara dalam sebuat konferensi pers di Hyderabad, India, 27 Juni 2017.

Cedera Kaki Paksa Kidambi Srikanth Absen pada China Terbuka 2017

JUARA.NET, MUMBAI - Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, dipastikan tidak akan berburu gelar pada China Terbuka Superseries Premier, 14-19 November setelah mengalami cedera kaki.

Cedera tersebut dia dapat setelah mengikuti Kejuaraan Nasional Bulu Tangkis 2017 di India, pekan lalu. Kidambi akhirnya menjadi runner-up pada kejurnas 2017 setelah dikalahkan Prannoy Haseena Sunil Kumar.

"Dokter meminta saya beristirahat setelah mengalami ketegangan otot pada kejurnas. Karena itu, saya putuskan untuk absen pada China Terbuka," kata Srikanth seperti dilansir JUARA.net dari Badmintonplanet.

"Saya harap kondisi cedera kaki saya bisa benar-benar pulih setelah beristirahat selama sepekan," ucap pemegang empat gelar superseries pada 2017 ini.

Selanjutnya, pemain berusia 24 tahun ini memastikan bahwa dia akan berpartisipasi pada Hong Kong Open yang dijadwalkan pada 21-26 November.mendatang.

Asosiasi Bulu Tangkis India (BAI) membantah bahwa cedera yang dialami Kidambi pada kejurnas akibat dia mengikuti terlalu banyak turnamen dalam waktu berdekatan.

Kidambi sudah mengikuti kompetisi sejak 18 Oktober lalu secara beruntun yakni pada Denmark Terbuka dan Prancis Terbuka. Pada dua turnamen tersebut, dia keluar sebagai juara.

"Tidak benar bahwa kejurnas menjadi penyebab dia (Kidambi) cedera," ujar Sekjen BAI Anup Narang.

"Keputusan para pemain top India untuk mengikuti kejurnas sudah kami diskusikan dengan pemain dan mereka bersedia untuk tampil pada kejurnas," ujar Narang.

Srikanth sebelumnya pernah dihadapkan pada masa-masa sulit. Dia harus absen dari beberapa turnamen karena cedera pergelangan kaki yang didapat saat Olimpiade Rio 2016.

Akibatnya, dia harus beristirahat selama 3,5 bulan dan itu merupakan waktu terlama baginya tidak bermain bulu tangkis.

TOPIK :

Komentar