Ini 6 Fakta Seputar Final Makau Terbuka 2017

By Susi Lestari - Minggu, 12 November 2017 | 19:33 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Ade Yusuf Santoso/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, mengembalikan kok ke arah Teo Ee Yi/Ong Yew Sin (Malaysia). Ade/Wahyu menang 21-11, 17-21, 22-20 pada partai pertama Kejuaraan Asia Beregu 2017 yang berlangsung di Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh City, Vietnam, Kamis (16/2/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Ade Yusuf Santoso/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, mengembalikan kok ke arah Teo Ee Yi/Ong Yew Sin (Malaysia). Ade/Wahyu menang 21-11, 17-21, 22-20 pada partai pertama Kejuaraan Asia Beregu 2017 yang berlangsung di Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh City, Vietnam, Kamis (16/2/2017).

Pertandingan final turnamen Makau Terbuka 2017 telah selesai digelar di Tap Seac Multisports Pavilion, Makau, Minggu (12/11/2017).

Makau Terbuka yang digelar sejak 7 November 2017 tersebut merupakan turnamen yang masuk ke dalam kalander BWF seri Grand Prix Gold dan memperebutkan hadiah uang total senilai 120.000 dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 1,6 miliar.

Ada lima sektor yang dipertandingkan pada partai final, tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Berikut adalah enam faktaseputar pertandingan final Macau Open 2017 seperti dihimpun Bolasport.com dari berbagai sumber.

(Baca Juga: Link Live Streaming MotoGP Valencia 2017 Hari Ini, Persaingan Sengit Marc Marquez dan Andrea Dovizioso untuk Raih Gelar Juara)

1. Indonesia Kunci 1 Gelar

 

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, melakukan selebrasi setelah mengalahkan Lee Zii Jia (Malaysia) dengan 21-7, 21-17 pada laga babak kedua SEA Games 2017 yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Sabtu (26/8/2017).
BADMINTON INDONESIA

Indonesia meloloskan dua wakil ke partai final yakni Ihsan Maulana Mustofa (tunggal putra) dan Wahyu Nayaka Arya P/Ade Yusuf Santoso (ganda putra).

Ihsan gagal mempersembahkan gelar juara setelah dikalahkan wakil Jepang, Kento Momota (Jepang), 16-21, 10-21.

Sementara itu, Wahyu/Ade sukses membawa gelar juara setelah menundukkan wakil Korea Selatan, Kim Won-ho/Seo Seung-jae, 21-13, 21-14.

Secara keseluruhan, Indonesia membawa pulang satu gelar juara.

2. China Jadi Juara Umum

 

Ganda campuran China, Huang Yaqiong (kiri) dan Zheng Siwei (kanan).
YOUTUBE.COM/BADMINTONV

China berhasil menjadi juara umum turnamen Makau Terbuka 2017 setelah mengantongi tiga gelar juara.

Tiga titel juara dipersembahkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong (ganda campuran), Cai Yanyan (tunggal putri), dan Huang Yaqiong/Yu Xiaohan (ganda putri).

Dua gelar lain yang tersisa dipegang oleh Indonesia untuk sektor ganda putra yang berhasil diraih Wahyu/Ade.

Sementara itu, Jepang memperoleh satu gelar dari sektor tunggal putra yang dipersembahkan oleh Kento Momota.

3. Pertandingan Terlama

 

Cai Yanyan, tunggal putri China.
PBDJARUM.ORG

Pertandingan terlama pada partai puncak Makau Terbuka 2017 terjadi pada laga tunggal putri.

Partai tunggal putri mempertemukan Cai Yanyan (China) melawan Pai Yu Po (Taiwan).

Dibandingkan dengan sektor lainnya, Cai membutuhkan waktu paling lama yakni 1 jam 1 menit untuk mengalahkan Pai dengan skor 21-15, 17-21, 21-16.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.