Salah Satu Momen Terbaik dalam Hidup Jojo Adalah Menyingkirkan Lin Dan di Depan Pendukungnya

By Susi Lestari - Kamis, 16 November 2017 | 10:50 WIB
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, saat melawan Khosit Phetprabdab pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (29/8/2017).
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, saat melawan Khosit Phetprabdab pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (29/8/2017).

 Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie meraih kemenangan tidak terduga pada babak pertama China Open atau China Terbuka 2017. 

Pebulu tangkis yang kerap disapa Jojo tersebut berhasil menyingkirkan pemain unggulan tiga dari China, Lin Dan.

Pada pertandingan babak pertama yang digelar di Haixia Olypic Sports Center, Fuzhou, China, Rabu (15/11/2017), Jojo menundukkan perlawanan peraih gelar juara dunia sebanyak lima kali itu lewat duel straight game dengan skor 21-19, 21-16.

Kemenangan ini merupakan hasil kesabaran yang ditunjukkan Jojo sejak awal-awal pertandingan.

Di awal-awal gim pertama, Jojo tampak meladeni Lin Dandengan serangan yang sabar dan rapi.

"Poin penting ada di gim pertama. Karena poinnya mepet terus, saya tidak mau kecolongan. Jika Lin Dan sudah menang di gim pertama, dia bisa semakin percaya diri sedangkan saya ngedrop," kata Jojo setelah pertandingan dikutip BolaSport.comdari Badminton Indonesia.

(Baca Juga: Meski Menang, Ahsan/Rian Anggap Wasit Berat Sebelah)

Setelah menang di gim pertama, Jojo melanjutkan tren positif di gim kedua.

"Di gim kedua awal, Lin Dan tampak tegang. Saya tidak menyangka dia bisa begitu," ujar pemain bulu tangkis berusia 20 tahun itu.

"Saya juga semakin tidak menyangka, seorang Lin Dan bisa banyak banget bola mati-mati sendirinya. Akhirnya saya tidak mau kehilangan kesempatan," sambung Jonatan.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : bwfworldsuperseries.com, badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X