Marcus/Kevin: Lawan Tidak Gampang Mati Sendiri

By Delia Mustikasari - Kamis, 16 November 2017 | 14:57 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melakukan selebrasi setelah menang atas  Lee Jhe Huei/Lee Yang (Taiwan) dengan skor 29-27, 21-18 pada laga babak kedua yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Kamis (16/11/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melakukan selebrasi setelah menang atas Lee Jhe Huei/Lee Yang (Taiwan) dengan skor 29-27, 21-18 pada laga babak kedua yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Kamis (16/11/2017).

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, lolos ke babak perempat final China Open Superseries Premiere 2017.

Unggulan pertama ini lolos setelah mengalahkan Lee Jhe Huei/Lee Yang (Taiwan) dengan skor 29-27, 21-18 pada laga babak kedua yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Kamis (16/11/2017).

Marcus/Kevin sempat tertinggal pada awal gim pertama hingga interval 6-11.

Mereka berhasil menyamakan kedudukan 17-17 dan berbalik memimpin 20-19.

Meski sudah meraih game point lebih dulu, Marcus/Kevin terlibat adu setting delapan kali untuk memastikan menjadi juara pada gim ini.

"Saat poin ketat, kami berpikir satu-satu saja, poin satu demi satu, enggak mau mikirin menang kalah. Mereka enggak gampang mati. Defend dan drivenya bagus. Kami tidak berbuat kesalahan," kata Marcus seusai pertandingan.

Laga sengit kembali terjadi pada gim kedua. Beberapa kali Marcus/Kevin melakukan kesalahan yang menguntungkan lawan.

(Baca juga: Ini Cabor yang Akan Melaksanakan Test Event Asian Games 2018)

Sementara itu, Lee/Lee juga tak mudah untuk dimatikan langkahnya. Perolehan angka kedua pasangan ini pun tak jarang hanya terpaut tipis.

Marcus/Kevin berhasil menunjukkan kualitasnya dengan unggul 20-18 dan menyentuh angka 21 lebih dulu.

"Lawan cukup bagus, nggak gampang mati. Punya drive yang kencang, power yang kuat dan serangannya juga bagus. Susah melawannya," kata Kevin mengenai penampilan Lee/Lee.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.