Marcus/Kevin Jadi Satu-satunya Juara Bertahan yang ke Final China Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 18 November 2017 | 16:15 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (belakang)/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat menghadapi Li Junhui/Liu Yuchen (China) pada babak semifinal turnamen China Terbuka 2017 di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Sabtu (18/11/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (belakang)/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat menghadapi Li Junhui/Liu Yuchen (China) pada babak semifinal turnamen China Terbuka 2017 di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Sabtu (18/11/2017).

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, menjadi satu-satunya juara bertahan yang berhasil menembus babak final turnamen China Terbuka 2017.

Marcus/Kevin yang menempati posisi unggulan teratas melaju ke babak final setelah menundukkan wakil tuan rumah, Li Junhui/Liu Yuchen, 21-14, 21-18, di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Sabtu (18/11/2017).

Sebelumnya, juara bertahan tunggal putri, Pusarla Venkata Sindhu (India), dan juara bertahan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Indonesia), sama-sama tersingkir pada semifinal.

Sindhu kalah dari pemain muda China, Gao Fangjie, sementara Tontowi/Liliyana gagal mengatasi permainan pasangan Mathias Christiansen/Christinna Pedersen (Denmark).

Baca juga:

Adapun dua juara bertahan lain yakni Jan O Jorgensen (tunggal putra) dan Chang Ye-na/Lee So-hee (ganda putri) absen pada China Terbuka 2017 dengan alasan berbeda.

Jorgensen (Denmark) absen karena masih memulihkan cedera kaki, sedangkan duet Chang/Lee (Korea Selatan) tidak bisa mempertahankan gelar karena mereka sudah tak lagi berpasangan.

Pada China Open 2017, Chang bertandem dengan Jung Kyung-eun, sementara Lee berduet dengan pemain muda Kim Hye-rin.

Hingga berita ini ditulis, Marcus/Kevin masih menanti calon lawan pada laga final China Terbuka 2017.

Pada pertandingan semifinal lainnya, pasangan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro (Indonesia) akan bertanding melawan Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark).


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X