Indonesia Cuma Loloskan 1 Wakil ke Final Malaysia IC

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 18 November 2017 | 22:03 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri nasional, Ruselli Hartawan.
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putri nasional, Ruselli Hartawan.

Indonesia hanya meloloskan satu wakil ke babak final turnamen Malaysia International Challenge (Malaysia IC) 2017 meski memiliki tujuh wakil pada semifinal.

Satu-satunya wakil Indonesia pada babak final Malaysia IC 2017 adalah pemain tunggal putri Ruselli Hartawan.

Atlet berusia 19 tahun itu lolos setelah menang 21-16, 21-19 atas pemain unggulan pertama asal Vietnam, Vu Tri Trang, pada laga semifinal yang berlangsung Sabtu (18/11/2017).

Pada babak final, Ruselli akan berhadapan dengan pebulu tangkis Taiwan, Lin Ying Chun, yang lolos setelah mengalahkan pemain Indonesia lainnya, Gabriela Meilani Moningka.

Baca juga:

Adapun lima wakil Merah Putih lain yang gagal ke final yakni Firman Abdul Kholik (tunggal putra), Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra (ganda putra), Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami (ganda campuran), Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto (ganda putri), dan Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia (ganda campuran).

Sementara itu, Malaysia selaku tuan rumah menjadi negara yang paling banyak mengirimkan wakil ke babak final Malaysia IC 2017.

Empat wakil menempati laga final sektor ganda campuran, ganda putra (2 wakil), dan tunggal putra.

Berikut adalah hasil lengkap laga wakil Indonesia pada semifinal Malaysia IC 2017.

Tunggal putra:
Jun Hao Leong (MAS) vs Firman Abdul Kholik (INA) 16-21 21-19 22-20


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.