Respons Gao Fangjie Ketika Disebut Mirip Li Xuerui

By Susi Lestari - Minggu, 19 November 2017 | 16:01 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri China, Gao Fangjie, tampil pada China Masters Grand Prix Gold di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, 17 April 2015.
STR/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putri China, Gao Fangjie, tampil pada China Masters Grand Prix Gold di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, 17 April 2015.

Pebulu tangkis tunggal putri tuan rumah, Gao Fangjie, memang belum berhasil menjuarai turnamen China Terbuka 2017. Namun, selama sepekan beraksi, Gao mampu menyita banyak perhatian.

Gao menjadi buah bibir lantaran berhasil menembus babak final setelah merintis perjuangan dari putaran kualifikasi.

Hebatnya, pemain berusia 19 tahun ini lolos ke partai puncak dengan mengalahkan sang juara bertahan Pusarla Venkata Sindhu dan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Carolina Marin.

Dilansir dari Tournament Software, Gao menyingkirkan Sindhu pada babak perempat final dengan skor telak 21-11, 21-10. Sementara itu, Marin dikalahkan melalui permainan dua gim (21-19, 21-19).

Baca juga:

"Juara bertahan dan peraih emas Olimpiade? Saya benar-benar tidak menyangka. Yang saya lakukan hanya mencoba tetap fokus dan bermain sebaik mungkin," kata Gao kepada Badminton Planet.

Sebagai wajah baru pada nomor tunggal putri dunia, Gao memang wajar terkejut dengan pencapaiannya sendiri. Namun, tidak bagi Marin.

Menurut pebulu tangkis Spanyol itu, Gao memiliki kemiripan dengan mantan pemain nomor satu dunia asal China, Li Xuerui.

"Gao bermain seperti Li Xuerui," kata Marin yang dilansir dari situs resmi BWF.

Disebut mirip dengan Li, Gao pun berharap hal itu kelak akan betul-betul terjadi.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.