Kidambi Srikanth Dapat Penghargaan Bergengsi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 21 November 2017 | 10:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, berpose dalam sesi konferensi pers di Hyderabad, Selasa (31/10/2017).
NOAH SEELAM/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, berpose dalam sesi konferensi pers di Hyderabad, Selasa (31/10/2017).

 Pebulutangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, mendapat penghargaan sebagai Olahragawan India Terbaik tahun ini pada acara Indian Sports Honours 2017, Sabtu (18/11/2017).

Bila melihat pencapaian Srikanth pada tahun ini, tidak mengherankan apabila dirinya mendapat penghargaan tersebut.

Sepanjang tahun ini dirinya telah mengoleksi empat titel juara turnamen Superseries membuatnya menyejajarkan diri dengan pebulutangkis top seperti Lin Dan dan Lee Chong Wei.

Kemenangan di Indonesia Open, Australia Open, Denmark Open, dan French Open membuat Srikanth juga menjadi pebulu tangkis India pertama yang menyabet empat gelar superseries dalam waktu setahun.

(Baca Juga: China Kuasai Posisi Unggulan Hong Kong Terbuka 2017)

Ia kini menduduki peringkat kedua dunia dan sebenarnya berpeluang untuk menggeser Viktor Axelsen (Denmark) dari posisi pebulu tangkis tunggal putra terbaik saat ini.

Sayang cedera kaki membuatnya gagal tampil di turnamen Superseries China Open sekaligus membuatnya kehilangan kesempatan untuk menyalip Axelsen.

Kidambi pun mengungkapkan rasa syukurnya melalui unggahan foto lewat akun instagramnya.

Sebuah kebanggaan untuk menerima penghargaan sebagai "Sportsperson of The Year" dan terima kasih banya kepada Virat Kohli dan Sanjeev Goenka untuk memulai inisiatif besar ini," tulis Srikanth pada caption fotonya.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Sportskeeda.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X