Nitya Krishinda Mengaku Enjoy Bisa 'Comeback' pada Hong Kong Terbuka

By Delia Mustikasari - Rabu, 22 November 2017 | 13:40 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Yulfira Barkah/Nitya Krishinda Maheswari, mengembalikan kok ke arah Kim Hye-rin/Lee So-he (Korea Selatan) pada babak pertama Hong Kong Terbuka yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Rabu (22/11/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putri Indonesia, Yulfira Barkah/Nitya Krishinda Maheswari, mengembalikan kok ke arah Kim Hye-rin/Lee So-he (Korea Selatan) pada babak pertama Hong Kong Terbuka yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Rabu (22/11/2017).

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari, kembali tampil pada turnamen level superseries setelah menjalani operasi lutut kanan pada Desember 2016.

Kini Nitya pun menyatakan siap untuk kembali bersaing di lapangan, bersama pasangan barunya, Yulfira Barkah.

"I’m happy dan rasanya enjoy sekali bisa comeback. Tekanan pasti ada, cuma karena saya lebih enjoy, jadi lebih enak aja di lapangan," kata Nitya ditemui usai pertandingannya di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Rabu (22/11/2017).

"Excited sekali akhirnya bisa turun lagi di turnamen superseries setelah kurang lebih sembilan bulan. Kondisi saya saat ini sudah 80 persen. Untuk sakitnya sih puji Tuhan sudah tidak terasa. Tapi, tantangannya harus lebih meyakinkan diri kalau saya sudah bisa dan oke untuk bertanding," ujar Nitya.

Nitya bersama Yulfira resmi kembali bertanding pada USM Flypower Indonesia International Challenge 2017, Oktober lalu.

Setelah itu. ia juga bertanding di Macau Open Grand Prix Gold 2017 dan kini keduanya turun bermain di Hong Kong Open Superseries 2017.

Meski belum memperoleh hasil maksimal, Nitya/Yulfira mengatakan mulai bisa saling beradaptasi di lapangan.

"Namanya pasangan baru, pastilah ada yang belum klik. Saya juga masih mencoba kembali ke permainan saya, ditambah harus penyesuaian dengan pasangan baru. Dua hal yang harus saya hadapi secara bersamaan. Saya rasa ini tantangannya lebih besar dibanding yang sebelumnya," aku Nitya.

"Kalau sebelumnya tantangan saya adalah target di tiap pertandingan, sekarang saya harus comeback dan mencari permainan yang setipe dengan pasangan baru saya. Jadi tantangannya lebih besar. Saya juga berpesan ke Yulfira, jangan terlalu khawatir dengan saya. Kalau dia khawatir dia pun jadi enggak enak mainnya," ucap Nitya.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X