Piala Liem Swie King dan Susy Susanti Akan Diperebutkan 8 Klub pada Superliga Junior 2017

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 22 November 2017 | 14:01 WIB
Mantan pebulu tangkis tunggal putri nasional, Susy Susanti, berpose dengan piala beregu putri Superliga Junior atas nama dirinya saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (21/11/2017).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Mantan pebulu tangkis tunggal putri nasional, Susy Susanti, berpose dengan piala beregu putri Superliga Junior atas nama dirinya saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (21/11/2017).

Kejuaraan bulu tangkis beregu untuk para pemain muda bertajuk Blibli.com Superliga Junior 2017 akan digelar di GOR Djarum, Magelang, 5-10 Desember.

Seperti edisi pertamanya pada 2016, Superliga Junior menggunakan format beregu putra dan putri layaknya Piala Thomas dan Piala Uber.

Namun untuk tahun 2017, Superliga Junior terbagi menjadi dua kategori, yaitu U-17 dan U-19.

Para pebulu tangkis kategori U-17 akan memperebutkan Piala Superliga Junior.

Adapun kategori U-19 akan memperebutkan Piala Liem Swie King untuk beregu putra, dan Piala Susi Susanti untuk beregu putri.

"Kami ingin berikan pengalaman bertanding secara beregu kepada para pemain muda supaya mereka dapat pengalaman yang berbeda," kata Achmad Budiharto selaku Direktur Superliga.

Baca juga:

"Kalau individu kan mereka sudah dapat pengalaman. Nah, sekarang untuk beregu. Kami ingin mereka juga terbiasa bermain beregu," ucap dia.

kategori U-19 akan diikuti delapan tim bulu tangkis yakni PB Djarum Kudus, PB Mutiara Cardinal, PB Exist Jakarta, PB Jaya Raya Jakarta, SGS PLN Bandung, serta tiga klub yang berasal dari Jepang, Malaysia, dan Korea Selatan.

Sementara itu, klub untuk kategori U-17 adalah PB Djarum Kudus, PB Mutiara Cardinal, PB Exist Jakarta, PB Jaya Raya Jakarta, PB SGS PLN Bandung, Fifa Badminton Club, PB Sarwendah Jakarta, dan PB Candra Wijaya Tangerang.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.