Kans Jonatan dan Anthony ke Dubai Tertutup Setelah Tersingkir dari Hong Kong Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 23 November 2017 | 12:04 WIB
Dua pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie (kiri) dan Anthony Sinisuka Ginting, berpose seusai menjalani laga final Korea Terbuka 2017, di Seoul, Korea Selatan, Minggu (17/9/2017).
BADMINTON INDONESIA
Dua pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie (kiri) dan Anthony Sinisuka Ginting, berpose seusai menjalani laga final Korea Terbuka 2017, di Seoul, Korea Selatan, Minggu (17/9/2017).

Kegagalan dua pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, untuk melangkah jauh pada turnamen Hong Kong Terbuka 2017 memberi dampak ganda.

Tak hanya membuat mereka angkat kaki lebih cepat dari turnamen berlevel superseries tersebut, kegagalan itu juga memastikan peluang Jonatan dan Anthony ke Dubai World Superseries Finals 2017 tertutup.

"Kecewa tidak, tetapi saya sebenarnya ada harapan mereka punya pengalaman untuk main di sana karena suasananya kan beda," ucap pelatih kepala tunggal putra nasional, Hendry Saputra, yang dilansir dari Badminton Indonesia, Kamis (23/11/2017).

"Namun, kalau melihat kondisi mereka, saya yakin tidak akan maksimal. Saya juga perlu waktu untuk membuat mereka percaya diri, Jadi, sekarang akan recovery supaya bisa lebih baik," kata Hendry lagi.

Baca juga:

Pasca-menembus babak final Korea Terbuka 2017, performa Jonatan dan Anthony mengalami penurunan drastis.

Mereka langsung tersingkir dari babak kesatu Jepang Terbuka 2017 yang berlangsung beberapa hari setelah laga final Korea  Terbuka 2017 digelar.

Hal serupa juga terjadi saat mereka mengikuti turnamen superseries di Eropa, Denmark Terbuka dan Prancis Terbuka.

Di Denmark, Jonatan dan Anthony sama-sama terdepak pada babak pertama, sementara di Prancis, Jonatan angkat kaki dari babak kesatu, sedangkan Anthony mampu menembus perempat final.

Hasil buruk kembali ditelan Jonatan dan Anthony pada turnamen superseries Asia. Pada China Terbuka 2017 yang berlangsung pekan lalu, Jonatan dan Anthony kalah dari lawan yang sama, Ng Ka Long Angus (Hong Kong).


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X