Kejuaraan Dunia dan Para Bulu Tangkis 2019 Akan Digelar di Swiss

By Delia Mustikasari - Kamis, 23 November 2017 | 15:43 WIB
Salah satu atlet para games Indonesia telah menerima bonus dari pemerintah karena keberhasilannya meraih medali pada ASEAN PARA Games 2017.
NUGYASA LAKSAMANA
Salah satu atlet para games Indonesia telah menerima bonus dari pemerintah karena keberhasilannya meraih medali pada ASEAN PARA Games 2017.

Swiss tercatat sebagai negara pertama yang menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia bagi pebulu tangkis umum dan penyandang disabilitas dalam waktu bersamaan.

Turnamen ini rencananya akan digelar di Basel, Swiss pada 2019.

"Ini adalah kesempatan penting bagi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) dan Bulu Tangkis Swiss untuk mengembangkan olahraga ini dan juga para atlet," kata Presiden BWF Poul Erik Hoyer seperti dilansir Bolasport.com dari The Star.

"Kami ingin membawa pebulu tangkis umum dan penyandang disabilitas untuk menunjukkan bakat mereka pada kejuaraan dunia yang digelar dalam waktu bersamaan," ucap Hoyer setelah menghadiri Council Meeting di Montego Bay, Jamaika.

(Baca juga: Hong Kong Open 2017 - Bermain Lebih Tenang Jadi Kunci Kemenangan Hafiz/Gloria)

Turnamen para bulu tangkis atau para badminton untuk kali pertama dimasukan dalam cabang olahraga Olimpiade yang dipertandingkan dan akan memulai debut pada Olimpiade Tokyo 2020.

"Ini akan menjadi sesuatu yang istimewa dan menakjubkan untuk dilihat dan kami harus mengucapkan selamat kepada Bulu Tangkis Swiss atas pemikiran inovatif dan ambisius mereka," tutur Hoyer.

"Mereka telah meyakinkan kami, Dewan BWF, bahwa mereka dapat mengantar turnamen ini ke standar kelas dunia," ujar Hoyer.

Tahun ini, Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis digelar di Glasgow, Skotlandia, pada Agustus lalu.

Sementara itu, Kejuaraan Dunia Para Bulu Tangkis digelar di Ulsan, Korea Selatan pada 22-26 November 2017.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Thestar.com.my


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.