Marcus/Kevin Bicara Peluang Lawan Pasangan Baru Malaysia

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 23 November 2017 | 16:21 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat menjalani laga melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, pada babak kedua turnamen Hong Kong Terbuka 2017 di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Kamis (23/11/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat menjalani laga melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, pada babak kedua turnamen Hong Kong Terbuka 2017 di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Kamis (23/11/2017).

Kemenangan pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada babak kedua turnamen Hong Kong Terbuka 2017 mengantar mereka bertemu dengan pasangan baru Malaysia, Ong Yew Sin/Tan Wee Kiong, pada perempat final.

Duel ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

Di atas kertas, kans Marcus/Kevin untuk tampil sebagai pemenang laga sangat besar. Namun, pasangan yang menjadi unggulan kesatu ini enggan jemawa.

Menurut Marcus/Kevin, peluang mereka dan Ong/Tan pada laga mendatang sama besar.

"Peluangnya fifty-fifty karena mereka kan pasangan baru. Mereka pasti main lebih nothing to lose juga. Tidak ada beban," kata Kevin yang dilansir dari Badminton Indonesia, Kamis (23/11/2017).

Baca juga:

Marcus/Kevin melaju ke perempat final setelah mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, dengan skor 18-21, 21-13, 21-14.

Sementara itu, Ong/Tan menjejak putaran delapan besar seusai menundukkan pasangan beda negara (Indonesia-Malaysia) Hendra Setiawan/Tan Boon Heong, 17-21, 22-20, 21-12.

Sejauh ini, Marcus/Kevin masih menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke perempat final Hong Kong Terbuka 2017.

Tiga wakil lainnya, Hendra/Tan dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (ganda putra), serta Yulia Yosephin Susanto (tunggal putri), sudah terhenti pada babak kedua.

Angga/Ricky tumbang di tangan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia) 9-21, 12-21, sedangkan Yulia menelan kekalahan telak 3-21, 14-21 dari Ratchanok Intanon (Thailand).


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.