Lee Chong Wei Diminta Tetap Fokus Hadapi Shi Yuqi pada Semifinal Hong Kong Terbuka 2017

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 25 November 2017 | 17:18 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok ke arah Viktor Axelsen (Denmark) pada final Jepang Terbuka yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Minggu (24/9/2017).
TORU YAMANAKA/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok ke arah Viktor Axelsen (Denmark) pada final Jepang Terbuka yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Minggu (24/9/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei (35), diminta untuk mewaspadai permainan Shi Yuqi (China) pada laga semifinal Hong Kong Open 2017.

Shi Yuqi, 21 tahun, melaju ke semifinal setelah mengandaskan seniornya yang merupakan pebulu tangkis papan atas dunia, Lin Dan, dengan kedudukan 13-21, 21-17, 21-15.

Pelatih nasional bulu tangkis Malaysia, Datuk Tey Seu Bock, mengingatkan Lee Chong Wei untuk berkonsentrasi penuh agar tak senasib dengan Lin Dan.

"Lee Chong Wei harus tetap fokus. Shi Yuqi mungkin memang masih muda, tetapi dia sangat berpengalaman," kata Seu Bock seperti dikutip Bolasport.com dari The Star.


Pebulu tangkis tunggal putra China, Shi Yuqi, melakukan selebrasi setelah mengalahkan Lee Hyun-il (Korea Selatan) pada babak final turnamen Prancis Terbuka di Stade Pierre de Coubertin, Minggu (30/10/2016).(MIGUEL MEDINA/AFP PHOTO)

Seu Bock menilai Shi Yuqi patut diwaspadai karena telah berpartisipasi dalam sebagian besar turnamen superseries tahun ini.

Pada Hong Kong Open 2017, Shi Yuqi merupakan pemain unggulan ke-6, sedangkan Lee Chong Wei unggulan ke-8.

Lee Chong sebetulnya memiliki catatan yang impresif kala bertemu dengan Shi Yuqi.

Dari empat pertemuannya dengan Shi Yuqi, Lee Chong Wei selalu menuntaskannya dengan kemenangan.



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.