Indonesia Loloskan 5 Wakil ke Perempat Final Korea Masters 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 30 November 2017 | 21:04 WIB
 Gregoria Mariska Tunjung memperlihakan perjuangan tidak kenal lelah pada pertandingan 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017.
GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM
Gregoria Mariska Tunjung memperlihakan perjuangan tidak kenal lelah pada pertandingan 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017.

Indonesia meloloskan lima wakil ke babak perempat final turnamen Korea Masters 2017 yang berlangsung di Yeomju Gymnasium, Gwangju City, 28 November-3 Desember.

Kelima wakil tersebut tersebar ke empat nomor pertandingan yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran.

Panji Ahmad Maulana (tunggal putra) tampil sebagai wakil Merah Putih pertama yang melaju ke perempat final.

Panji menembus putaran delapan besar seusai menundukkan pemain Taiwan, Lin Chia Hsuan, dalam permainan tiga gim, Kamis (30/11/2017).

Jejak langkah Panji ini kemudian diikuti oleh pasangan ganda campuran Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja dan pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Baca juga:

Seperti Panji, duet Hafiz/Gloria juga mengatasi perlawanan wakil Taiwan, Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan, dalam permainan tiga gim.

Adapun Gregoria melangkah ke perempat final lantaran sang lawan, Lee Byeol-lim (Korea Selatan), mundur dari pertandingan saat tertinggal 2-21, 5-11.

Kemenangan lalu diraih pasangan ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti.

Alfian/Melati membuat kejutan dengan menyingkirkan pasangan unggulan ketiga asal Taiwan, Wang Chi-Lin/Lee Chia Hsin.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.