Regulasi Baru BWF Wajibkan Pemain Putra Top Dunia Ikut 12 Turnamen

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 3 Desember 2017 | 22:18 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, bersiap menerima servis dari Kenta Nishimoto (Jepang) pada Piala Sudirman 2017 yang berlangsung di Gold Coast Sports Center, Gold Coast, Australia, 26 Mei lalu.
PATRICK HAMILTON/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, bersiap menerima servis dari Kenta Nishimoto (Jepang) pada Piala Sudirman 2017 yang berlangsung di Gold Coast Sports Center, Gold Coast, Australia, 26 Mei lalu.

Regulasi baru diberlakukan oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) kepada para pemain tunggal dan ganda putra papan atas dunia pada kalender turnamen 2018.

Dilansir dari The Star, aturan baru tersebut bakal mewajibkan para pemain elite seperti Lee Chong Wei (Malaysia) dan Chen Long (China) untuk minimal mengikuti 12 turnamen dalam satu tahun.

Jika tidak memenuhi regulasi tersebut, mereka akan mendapatkan sanksi dari BWF.

Aturan tersebut berlaku kepada 15 pemain tunggal putra dan 10 pasangan ganda putra teratas dunia.

"Mereka akan mendapatkan denda jika tidak berpartisipasi," kata Sekretaris Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Datuk Ng Chin Chai.

Baca juga:

"Aturan baru ini menawarkan hadiah lebih besar dan kualitas persaingan yang lebih baik, tetapi juga akan sangat sibuk bagi para pemain, terutama pebulu tangkis papan atas," kata Datuk Ng lagi.

Selain menerapkan regulasi baru, struktur turnamen juga akan mengalami pembaruan. Nantinya, turnamen di bawah BWF bakal terbagi dalam beberapa tingkat (grade) dan level.

Grade satu terdiri dari semua turnamen besar yakni Olimpiade, Piala Thomas-Uber, Piala Sudirman, Asian Games, Commonwealth Games, dan Kejuaraan Dunia Junior.

Adapun grade dua terbagi dalam beberapa level yakni dari level kesatu hingga keenam.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.