Cuma China yang Punya Skuat Lengkap pada BWF Superseries Finals 2017

By Any Hidayati - Senin, 4 Desember 2017 | 08:04 WIB
Pasangan ganda campuran China, Lu Kai (kanan)/Huang Yaqiong, berpelukan setelah menundukkan Zheng Siwei/Chen Qingchen (China), pada babak final Australia Terbuka di Sydney, 12 Juni 2016.
SAEED KHAN/AFP PHOTO
Pasangan ganda campuran China, Lu Kai (kanan)/Huang Yaqiong, berpelukan setelah menundukkan Zheng Siwei/Chen Qingchen (China), pada babak final Australia Terbuka di Sydney, 12 Juni 2016.

 Dominasi China pada setiap sektor berlanjut di turnamen BWF Superseries Finals 2017 yang berlangsung 13-17 Desember mendatang.

Dilansir dari situs resmi BWF, China menjadi satu-satunya negara yang mampu mengirim dua wakil (sesuai dengan regulasi peserta) pada setiap nomor pertandingan.

Dengan demikian, 10 wakil Negeri Tirai Bambu akan berjuang memperebutkan gelar juara di Dubai, Uni Emirat Arab.

Pebulu tangkis tunggal putri Chen Yufei menjadi wakil China terakhir yang lolos ke Dubai.

Baca juga:

Menilik peringkat destinasi Dubai, Chen sebetulnya berada di urutan kedelapan.

Namun, posisinya itu sempat tidak berguna lantaran Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) memberikan wild card kepada juara dunia 2017 Nozomi Okuhara (Jepang).

Chen pada akhirnya bisa berlaga di Dubai setelah Okuhara mengalami cedera lutut dan memutuskan mundur dari BWF Superseries Finals tahun ini.

Berikut daftar lengkap wakil China di BWF Superseries Finals 2017 pada 13-17 Desember 2017.

1. Tunggal Putra


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.